Psy Rilis Album "Psy 9th" & Gandeng Suga BTS Dalam Single 'That That'

Oleh: admincd - 30 Apr 2022

Sebuah kolaborasi apik sudah disiapkan Psy bersama dengan rapper Amerika Serikat berdarah Korea, Jessi, dalam sebuah lagu berjudul 'Ganji'. Sang bintang asal Korea Selatan tersebut mengungkap kabar gembira ini melalui medsos di tanggal 24 April kemarin, jika 'Ganji' akan menjadi track keenam untuk album barunya, "Psy 9th."

Dalam klip yang disertakan dalam posting tersebut Psy sempat mengungkap jika Jessi awalnya sempat menolak. Apalagi saat itu Jessi sedang menyiapkan single barunya, 'Zoom', yang kini sudah bisa didengar. Namun, selepas mendengar lagunya ia pun berubah pikiran.

Jessi sendiri bergabung bersama P Nation, agensi milik Psy, di tahun 2019 dan menjadi artis pertamanya. Kolaborasi Psy dan Jessi tampaknya memang cocok, karena semenjak itu nama Jessi memang semakin berkibar saja, bahkan hingga pentas internasional.

Jessi bukan satu-satunya bintang besar yang dlibatkan Psy dalam albumnya. Di tanggal 26 April ini, juga melalui medsos, Psy secara resmi mengumumkan single barunya, 'That That', yang dipilih sebagai title-track untuk "Psy 9th." Ternyata ada Suga dari BTS yang bertugas sebagai produser untuk lagunya.

Meski Suga sebenarnya jauh lebih junior dibanding dirinya, tapi Psy tak sungkan mengajak untuk menjadi produser, karena selain sebagai sahabat ia percaya akan musikalitas Suga. 'That That' akan dirilis di Jumat, 29 April besok.

UPDATE

Tepat di tanggal 29 April ini Psy telah melepas album barunya, "Psy 9th." Dan sebagaimana janjinya ia melepas kolaborasinya bersama Suga BTS, 'That That', sebagai single yang sekaligus dihadirkan dalam versi MV.

'That That' adalah sebuah banger dance seru yang menawarkan semua keseruan riang ala Psy dan pastinya memuaskan kerinduan bagi para fansnya. Suga sendiri juga hadir untuk memberikan rap dari dirinya dalam lagu bernuansa Latin ini. Suga juga hadir dalam MV-nya yang menampilkan dunia koboi sebagai seting.

Berikut tracklist untuk "Psy 9th":

1. 9INTRO

2. That That (ft. SUGA of BTS)

3. CELEB

4. You Move Me (ft. Sung Si Kyung)

5. Sleepless (ft. HEIZE)

6. GANJI (ft. Jessi)

7. Now (ft. HWA SA)

8. Happier (ft. Crush)

9. Hello Monday

10. Everyday

11. forEVER (ft. Tablo)

12. Dear Me

admincd
More from Creative Disc