The Weeknd & Swedish House Mafia Gantikan Kanye West Sebagai Headliner Coachella 2022

Oleh: admincd - 08 Apr 2022

Setelah pekan lalu diungkap Kanye West alias Ye membatalkan diri menjadi headliner Coachella 2022 (dengan alasan yang masih belumn diungkap), kini tim penyelenggaran dengan bergerak cepat sudah mengumumkan siapa penggantinya, yaitu The Weeknd dan Swedish House Mafia.

Ye seharusnya menjadi headliner untuk tahun ini bersama Harry Styles dan Billie Eilish di periode 15-17 April dan 22-24 April, di Indio, California. Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Coachella dengan mengungkap poster terbaru festival melalui medsos mereka di tanggal 6 April kemarin. The Weeknd dan Swediah House Mafia kini menempati slot milik Ye, yaitu di hari Minggu (17 dan 24 April).

Swedish House Mafia sebelumnya memang sudah dijadwalkan tampil di Coachella 2022, meski bukan sebagai headliner. Pihak Coachella sendiri, yang diwakili Paul Tollett, mengungkap kepada Variety jika festival dan Abel Tesfaye (nama asli The Weeknd) memiliki hubungan istimewa, sehingga sangat bersyukur sang superstar bisa bergabung di ajang tahun ini.

Menjadi headliner Coachella bukan satu-satunya kabar gembira dari The Weeknd, karena dua hit single miliknya, 'Blinding Lights' dan 'Starboy' secara resmi telah bersertifikasi diamond oleh Recording Industry Association of America.

Sertifikasi diamond oleh RIAA berarti lagunya telah terjual lebih dari 10 juta unit. Dengan sertifikasi ini, The Weeknd kini bergabung bersama grup eksklusif di mana seorang artis setidaknya memiliki tiga single diamond, yang di dalamnya antara lain adalah Justin Bieber, Ed Sheeran, Katy Perry, Imagine Dragons dan banyak lagi.

admincd
More from Creative Disc