AleXa Menangi Ajang American Song Contest Yang Pertama

Oleh: admincd - 12 May 2022

Bintang K-pop asal Oklahoma, AleXa, sukses mengharumkan nama kampung halamannya setelah memenangi ajang American Song Contest yang pertama. Ajang yang berlangsung selama 8 pekan lamanya ini berakhir dengan sebuah grand final yang berlangsung di Senin, 9 Mei kemarin, dengan 10 dari 56 negara bagian Amerika Serikat harus bersaing untuk memenangi pialanya.

Proses votingnya sendiri mengikuti proses voting yang dilakukan Eurovision Song Contest. Setelah semua poin juri dihitung, perwakilan Washington, Allen Stone dengan lagunya 'A Little Bit of Both', memimpin dengan 105 poin, sedangkan 'Wonderland' milik AleXa di tempat kelima dengan 60 poin.

Tapi, sebagaimana yang diketahui pemirsa Eurovision, poin dari publik kemudian diumumkan dan sering kali memberikan perubahan yang signifikan. Oklahoma menerima 656 poin dari proses televoting sehingga AleXa akhirnya melompat tinggi ke posisi pertama dengan 254 poin. Begitu juga dengan Ryker Lynch dari Colorado, yang awalnya berada di tempat terakhir dengan 25 poin, sukses menjadi runner-up setelah mendapatkan 503 poin yang tentunya didorong oleh voting publik.

AleXa yang jebolan survival show "Produce 48" ini sendiri mengaku tidak menyangka bisa menjadi pemenang. Seperti yang diungkapnya kepada Billboard, ia tahu belum jadi yang kalah saat Washington mendulang poin dari juri profesional, tapi tak menduga akan duduk di tempat pertama juga.

admincd
More from Creative Disc