Creative Disc Exclusive Single: 02 May 2022

Oleh: admincd - 02 May 2022

Sam Smith (Single / Universal Music) - Love Me More

Di awal karirnya, Sam Smith dikenal sebagai pengusung pop-soul, ataupun blue-eyed soul, meski dalam perjalanannya lebih sering mengedepankan pop yang lebih konvensional. Meski begitu, soul dan R&B tidak melulu ditinggalkannya. Bisa dibuktikan dengan single comeback Sam ini, ‘Love Me More’. Dengan beat yang groovy, Sam menyajikan nyanyian meliuk yang kental dengan nuansa soulnya. Lagu dibekali dengan warna gospel pula, lengkap dengan choir di latar. Single dirilis tanggal 28 April.


Justin Bieber (Single / Def Jam) - Honest (feat. Don Toliver)

Sebagaimana yang dijanjikannya, Justin Bieber kembali dengan sebuah single baru. Awal pekan kemarin Justin melepas sebuah lagu pendek berjudul ‘I Feel Funny’, tapi itu bukanlah single utamanya. Berbeda dengan ‘I Feel Funny’ yang terkesan sebagai bercandaan, maka ‘Honest’ dihadirkan dengan lebih serius. Sebuah track hip-hop bergaya trap yang moody dengan rapper Don Toliver hadir untuk membantu Justin di dalamnya. Single dirilis tanggal 29 April.


Ava Max (Single / Atlantic) - Maybe You’re The Problem

Trend disko synth-pop rupanya juga ingin diikuti oleh Ava Max. Sang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat ini menyajikannya dalam single barunya, ‘Maybe You’re The Problem’. Dengan ketukan beat yang ritmis dan up-beat, ‘Maybe You’re The Problem’ terdengar bergelora, meski mungkin sedikit ada sinisme di dalam lirik lagu. Single dirilis tanggal 28 April.


Steve Aoki & HRVY (Single / Dim Mak) - Save Me

Akhirnya HRVY diajak juga oleh DJ Steve Aoki untuk membantunya mengisi vokal di track miliknya. Kolaborasi mereka hadir dalam sebuah single berjudul 'Save Me'. Steve memang sengaja menghadirkan track bouncy yang bisa menyamai vokal HRVY. Oleh karenanya, meski kental dengan beat dance, tapi nuansa pop juga tetap terasa dengan kuat. HRVY menulis lagunya tahun lalu dan saat Steve berminat untuk mengerjakan lagunya, ia dengan segera menyetujui. Single dirilis tanggal 29 April.


Holly Humberstone (Single / Universal Music) - Sleep Tight

Mengajak Matthew Heally dari The 1975 untuk membantunya dalam penulisan, Holly Humberstone menghadirkan singel terbarunya, 'Sleep Tight'. Oleh karenanya, pengaruh pop rock dari The 1975 juga bisa didengar di dalamnya, meski secara utuh ini tetap sebuah balada up-beat melankolis yang menghanyutkan dari seorang Holly Humberstone. Ini bukan kali pertama Matthew membantu Holly, karena mereka pernah berkolaborasi dalam EP rilisan 2021 miliknya, "The Walls Are Way Too Thin." Single dirilis tanggal 29 April.


Khalid (Alb. EVERYTHING IS CHANGING / RCA) - Skyline

Khalid, baru saja meluncurkan single barunya, ‘Skyline’. Lagu rencananya akan menjadi bagian dari album ketiganya, “Everything Is Changing.” Sebenarnya Khalid menulis lagunya sudah cukup lama, yaitu di tahun 2020. Saat itu ia merasa kebanyakan lagu yang ditulisnya sangat dramatis; sedih dan melankolis. Oleh karenanya ia merasa perlu melakukan “recharge.” Maka hadirlah ‘Skyline’, sebuah track up-beat yang kaya akan nuansa musim panas. Ritmis dan danceable. Single dirilis tanggal 29 April.


Valley (Single / Universal Music) - CHAMPAGNE

Band asal Kanada peraih nominasi JUNO Award, Valley, menghadirkan single barunya, 'CHAMPAGNE'. Kumpulan pengusung alt-pop ini menghadirkan pendekatan yang optimistik dalam 'CHAMPAGNE' yang disajikan sebagai sebuah track up-beat kayan synth ini. Lagu adalah sebuah rilisan spesial bagi Valley, karena merupakan sebuah perayaan untuk kali pertama bagi drummer Karah James untuk maju ke depan dan menjadi lead vocal dalam lagunya. Sebuah momen yang memang telah lama dinanti-nantikan oleh para fans Valley. Single dirilis tanggal 28 April.


Calum Scott (Alb. Bridges / Universal Music) - Heaven

Bukan Calum Scott namanya kalau tidak menyajikan balada yang menggugah perasaan. Begitu lah yang bisa kita rasakan saat mendengarkan single barunya, ‘Heaven’. Sang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini membungkus perasaan bungah yang dirasakan saat jatuh cinta dimanisfestasi layaknya sebuah surga yang tak terbayangkan. ‘Heaven’ adalah single keempat yang dilepas Calum untuk album sophomore alias keduanya, yaitu “Bridges.” Single dirilis tanggal 29 April.


PSY (Alb. PSY 9TH / P Nation) - That That (feat. SUGA of BTS)

Sebuah kolaborasi apik sudah disiapkan Psy bersama Suga dari BTS dalam 'That That'. Suga juga bertugas sebagai produser untuk lagunya. ‘That That’ adalah sebuah banger dance seru yang menawarkan semua keseruan riang ala Psy dan pastinya memuaskan kerinduan bagi para fansnya. Suga sendiri juga hadir untuk memberikan rap dari dirinya dalam lagu bernuansa Latin ini. 'That That' adalah single andalan Psy untuk album barunya, "PSY 9TH." Single dirilis tanggal 29 April.


Valentina Ploy (Single / Warner Music Asia) - Bla Bli Blu

Penyanyi berdarah Thai-Italia, Valentina Ploy, merilis single pertamanya di tahun ini, ‘Bla Bli Blu’, sebuah lagu ringan dengan ketukan beat pop yang catchy, di mana Valentina bernyanyi dengan riang saat mengekspresikan perasaannya kepada sang tercinta tanpa secara langsung mengatakan “aku cinta kamu.” Ada alasan mengapa Valentina memilih “Bla Bli Blu” ketimbang “I love you.” Sebagai seorang penguasa berbagai bahasa sekaligus, rupanya Valentina ingin menawarkan “kata baru” sebagai pengganti pengucapan cinta yang biasa dari berbagai bahasa yang ada. Single dirilis tanggal 28 April.


Yellow Claw, Weird Genius & Novia Bachmid (Single / Barong Family) - Lonely

Duo DJ pengusung trap asal Belanda, Yellow Claw, kembali mengajak trio pengusung EDM asal Indonesia, Weird Genius, untuk berkolaborasi. Kerjasama mutakhir mereka hadir dalam 'Lonely', sebuah banger trap yang perpadu dengan pop anthemik. Finalis Indonesian Idol, Novia Bachmid, dilibatkan pula sebagai pengisi vokal. Sebuah kolaborasi yang kompak, sehingga 'Lonely' terdengar adiktif. Kolaborasi pertama Yellow Claw dan Weird Genius adalah 'Hush' yang dirilis di tahun 2020 lalu. Single dirilis tanggal 29 April.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc