Creative Disc Exclusive Single: 09 May 2022

Oleh: admincd - 10 May 2022

Lady Gaga (Single / Interscope) - Hold My Hand (From “Top Gun: Maverick”)

Lady Gaga versi power ballad kembali menyapa kita dalam ‘Hold My Hand’ yang merupakan soundtrack untuk film yang dibintangi oleh Tom Cruise, “Top Gun: Maverick.” Soft-rock menjadi pendekatan Gaga untuk lagunya ini, sehingga ia bisa mengedepankan vokal powerful berjangkauan lebarnya melalui lagu selain sisi emosional dan penghayatan prima. Gaga turun tangan langsung memproduseri lagu bersama dengan BloodPop dan Benjamin Rice. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Taylor Swift (Alb. 1989 (Taylor's Version) / Republic) - This Love (Taylor’s Version)

Taylor Swift kembali merilis lagu versi rekaman ulang miliknya. Kali ini ‘This Love (Taylor’s Version)’ yang awalnya adalah bagian dari album “1989.” Sebagaimana komposisi “Taylor’s Version” lainnya, tidak banyak perbedaan antara dua versi lagunya. Masih disajikan sebagai balada yang manis. Tapi vokal Taylor yang terdengar lebih matang jelas kentara terdengar dalam ‘This Love (Taylor’s Version)’. Single dirilis tanggal 6 Mei.


Kygo (Single / RCA) - Freeze

Kygo, rupanya ingin menantang dirinya dengan menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam karyanya. Maka hadirlah single barunya yang epik ini, ‘Freeze’. Epik bukan hanya disajikan Kygo sebagai sebuah anthem tropical house yang anthemik, tapi juga durasinya yang berjalan selama 8 menitan. Lagu melankolis yang kaya synth ini merupakan tulisan Kyrre Gørvell-Dahll, Andrew Jackson, Rory Adams dan Duck Blackwell. Sedang produsernya adalah Duck Blackwell dan Andrew Jackson yang juga bertugas sebagai pengisi vokal untuk tracknya. Single dirilis tanggal 6 Mei.


DNCE (Single / Republic) - Move

DNCE kembali dan menyajikan sesuatu yang groovy dengan single baru mereka, ‘Move’. Trio yang terdiri atas Joe Jonas, Jack Lawless dan JinJoo Lee ini memang memastikan jika ajang comeback mereka adalah sesuatu yang spesial. ‘Move’ adalah sebuah track yang sempurna untuk merayakan akhir pekan. Memadukan dengan baik antara pop, funk dan alternatif, lagu up-beat ini siap memuaskan para penikmat musik yang berbeda-beda selera. Single dirilis tanggal 6 Mei.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) - Western Wind

Kerinduan para fans akan karya terbaru Carly Rae Jepsen sepertinya akan segera terobat. Setelah dua tahun lamanya absen, sang bintang pop asal Kanada pun melakukan comeback-nya. Berjudul 'Western Wind', Carly sempat membawakan lagunya di Coachella bulan lalu. Lagu pop-up-beat mid-tempo ini ditulisnya bersama Rostam Batmanglij. Single dirilis tanggal 6 Mei.


Tove Lo (Single / Pretty Swede) - No One Dies From Love

Tove Lo kembali dengan sebuah single baru, ‘No One Dies From Love’. Lagu adalah single perdana untuk album baru penyanyi dan penulis lagu asal Swedia yang kini berbasis di Los Angeles ini dan susulan untuk “Sunshine Kitty” yang dirilis di tahun 2019. Ditulis Tove bersama kolaborator setianya, Ludvig Söderberg, ‘No One Dies From Love’ dihadirkan sebagai anthem synth-pop yang catchy dan adiktif. Melalui lagu, Tove ingin menyampaikan jika patah hati bukan berarti tidak bisa untuk tetap berdansa. Single dirilis tanggal 3 Mei.


YUNGBLUD & WILLOW (Single / Geffen) - Memories

Rocker asal Inggris, YUNGBLUD, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, WILLOW, dalam single barunya, ‘Memories’. Lagu merupakan kali pertama kedua musisi muda ini berkolaborasi. YUNGBLUD mengaku mengerjakan lagu rock up-beat dan melodik ini selama dua tahun dan kemudian menjadi sebuah meditasi personal yang berat. Kenangan masa tumbuh besarnya dalam situasi keluarga yang dalam masalah kesulitan ekonomi begitu membekas di benak YUNGBLUD. Single dirilis tanggal 6 Mei.


Doja Cat (Alb. ELVIS (Original Motion Picture Soundtrack) / Kemosabe) - Vegas

Doja Cat hadirkan sebuah lagu baru berjudul ‘Vegas’ yang menjadi bagian soundtrack sebuah film berjudul “Elvis.” Sebagaimana judulnya, film garapan Baz Luhrmann (“William Shakespeare’s Romeo + Juliet,” “Moulin Rouge!”) merupakan sebuah biopic untuk musisi legendaris dan ikonik, Elvis Presley. Lagu hip-hop ini menginterpolasi lagu hits Elvis Presley, ‘Hound Dog’. Perpaduan beat retro dan kontemporer menjadi andalan lagu. Single dirilis tanggal 6 Mei.


Jack Harlow (Alb. Come Home The Kids Miss You / Atlantic) - Dua Lipa

Tepat di Jumat kemarin rapper asal Amerika Serikat, Jack Harlow, melepas album keduanya, "Come Home The Kids Miss You." Salah satu track yang mencuri perhatian dalam album adalah 'Dua Lipa'. Sebagaimana judulnya, tentu saja lagu bercorak trap ini mengambil referensi dari bintang pop asal Inggris tersebut. Meski tidak berkisah tentang Dua Lipa itu sendiri, tapi yang pasti Jack tampaknya sangat memuji sang bintang pop. Single dirilis tanggal 6 Mei.


Abe Parker (Single / Sounds Good) - Self Sabotage

Penyanyi dan penulis lagu yang beberapa lagu sukses viral, Abe Parker, kembali dengan sebuah single baru lain. Berjudul 'Self Sabotage', lagu disajikan Abe sebagai sebuah balada yang penuh dengan refleksi. Warna soul mengisi lagu yang lumayan moody ini, meski sebenarnya pop adalah hidangan utama. Abe turun tangan langsung dalam menulis dan memproduseri lagu kaya denting piano ini. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Jonas Blue, Sam Feldt, Sam DeRosa & Endless Summer (Single / Universal Music) - Till The End

DJ asal Inggris, Jonas Blue, dan DJ asal Belanda, Sam Feldt, membentuk sebuah proyek baru bernama Endless Summer. Kini, sudah hadir single pertama dari proyek ini, ‘Till The End’, dengan penyanyi dan penulis lagu asal Los Angeles, Sam DeRosa, sebagai pengisi vokal. Baik Jonas dan Sam tidak asing dengan subgenre house atau deep house, sehingga tidak heran jika ‘Till The End’ disajikan dalam pendekatan serupa. Tapi, dengan ketukan beat yang lebih energetik, track bergaya deep house ini jelas diniatkan sebagai sebuah banger. Single dirilis tanggal 6 Mei.


admincd
More from Creative Disc