Creative Disc Exclusive Single: 16 May 2022

Oleh: admincd - 16 May 2022

Why Don’t We (Single / Atlantic) - Just Friends

Boy group asal Amerika Serikat, Why Don't We, datang lagi dengan single baru mereka, 'Just Friends'. Lagu adalah susulan 'Let Me Down Easy (Lie)' yang dirilis bulan lalu. Lagu bisa saja disajikan sebagai balada, karena secara notasi mendukung untuk itu, namun Why Don't We memilih untuk menghadirkan ketukan yang lebih up-beat, bahkan diimbuhi pula dengan sedikit pengaruh rock. Hasilnya sebuah lagu pop yang manis dan catchy. Single dirilis tanggal 13 Mei.


OneRepublic (Top Gun: Maverick Soundtrack/ Interscope) - I Ain’t Worried

Rupanya selain Lady Gaga dengan ‘Hold My Hand’ miliknya, soundtrack film terbaru Tom Cruise, “Top Gun: Maverick,” juga punya andalan lain. Kali ini datang dari band beken gawangan Ryan Tedder, OneRepublic. Lagunya berjudul ‘I Ain’t Worried’. Karena ini OneRepublic yang kita bicarakan, tentunya lagu disajikan sebagai sebuah lagu pop-rock yang anthemik, bahkan sinematis, yang mungkin saja karena diniatkan sebagai sebuah lagu soundtrack. Single dirilis tanggal 13 Mei.


Camila Cabello (Alb. Familia / Epic) - Hasta Los Dientes (feat. Maria Becerra)

Camila Cabello kembali melepas single untuk album "Familia" miliknya. Kali ini yang dipilih adalah kolaborasi bersama Maria Becerra. Meski dinyanyikan dengan lirik yang seutuhnya dalam bahasa Spanyol, bukan berarti 'Hasta Los Dientes' murni tersaji sebagai sebuah lagu berirama Latin, karena Camila ternyata lebih memilih menghidangkan sebagai sebuah track synth-pop yang kaya akan nuansa retro 80-an. Single dirilis tanggal 13 Mei.


Post Malone (Alb. Twelve Carat Toothache / Mercury) - Cooped Up (feat. Roddy Ricch)

Bintang hip-hop asal Amerika Serikat, Post Malone, baru saja melepas single barunya di mana ia menggandeng rapper Roddy Ricch untuk berkolaborasi ‘Cooped Up’. Lagu diambil dari album studio keempat dari Post Malone, yaitu “Twelve Carat Toothache.” Ini bukan kali pertama Malone dan Ricch berkolaborasi, karena sebelumnya mereka telah bekerjasama untuk remix ‘Wow’ di tahun 2019 lalu. Single dirilis tanggal 12 Mei.


5 Seconds of Summer (Alb. 5SOS / BMG) - Me Myself & I

5 Seconds of Summer kembali melepas single baru setelah merilis 'COMPLETE MESS' dan 'Take My Hand' di bulan Maret dan April yang lalu. Ternyata bukan single anthemik berarima pop punk berjudul 'My Myself & I' ini saja yang menjadi persembahan terbaru band, karena mereka juga mengumkan jika single-single ini akan terdapat dalam album baru mereka yang berjudul sederhana saja, "5SOS." Album rencananya akan dirilis pada 23 September 2022. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Bazzi (Single / Atlantic) - Will It Ever Feel The Same?

Sudah cukup lama rupanya semenjak Bazzi menghadirkan karyanya. Tepatnya hampir setahun setelah terakhir merilis 'I Like That' di bulan Juli 2021 lalu. Kini ia sudah meluncurkan comeback dirinya dengan melepas sebuah balada melanlokolis berjudul 'Will It Ever Feel The Same?'. Tapi, karena ini Bazzi yang kita bicarakan, tentu saja tetap ada sisi edgy yang dibalurnya dalam lagu. Single dirilis tanggal 12 Mei.


James Bay (Alb. Leap / Mercury) - One Life

James Bay mengaku jika ia tidak benar-benar bisa membagian sisi privat dirinya dalam medsos. Namun, ia kemudian belajar jika sesekali tak mengapa asal batasannya buram. Oleh karena itu, hadirlah single barunya ini, ‘One Life’. ‘One Life’ ditulis James tentang bagian paling privat dan berharga dalam hidupnya. Ia merasa tidak akan mampu menyajikan hidupnya hanya dalam satu lagu saja, tapi setidaknya ‘One Life’ bisalah dikatakan mendekati. Single dirilis tanggal 13 Mei.


NOTD & Kenzie (Single / Universal Music) - Worst Thing

NOTD, berkolaborasi bersama artis muda berbakat, kenzie, dalam sebuah single baru berjudul ‘The Worst Thing’, sebuah track pop electronic manis yang menggoda tentang tidak benar-benar bisa melepaskan sang mantan dari hidup. Produksi yang memadukan antara ketukan up-beat dan tema yang sebenarnya cukup sedih memang disengaja oleh NOTD, karena mengincar rasa bittersweet saat mendengarnya. Selena Gomez dan Julia Michaels terlibat pula dalam penulisan lagunya. Single dirilis tanggal 13 Mei.


My Chemical Romance (Single / Reprise) - The Foundations of Decay

Setelah absen semenjak tahun 2014, band legendaris skena emo, My Chemical Romance, akhirnya melakukan comeback dengan sebuah single berjudul ‘The Foundations Of Decay’. Lagu awalnya dibuka perlahan, seolah mengindikasikan sebagai sebuah balada, namun kemudian berpindah tempo layaknya crescendo dengan ketukan beat yang lebih kencang dan riff gitar yang dominan, meski tetap mengedepankan sisi emotifnya. Dengan durasi 6 menit, dipastikan jika ‘The Foundations Of Decay’ sebuah track emo yang epik. Single dirilis tanggal 12 Mei.


Måneskin (Alb. Teatro D’ira - Vol.II / Epic) - SUPERMODEL

Karir Måneskin semakin impresif setelah berhasil melibatkan penulis lagu dan produser kenamaan Max Martin untuk album baru mereka. Dan buah kolaborasi ini bisa didengar melalui single baru Måneskin yang berjudul ‘SUPERMODEL’. Martin memang memulai karirnya sebagai vokalis di band pengusung hard rock, namun ternyata setelah belasan tahun berlalu baru kali ini ia kembali terlibat dalam produksi sebuah band pengusung hard rock. Perpaduan antara musikalitas hard rock Måneskin dan sensibilitas pop Max Martin pun memadu dengan pas dalam ‘SUPERMODEL’. Single dirilis tanggal 13 Mei.


Gryffin & Olivia O’Brien (Alb. Alive / Interscope) - Caught Up

Rasanya jarang sekali kita bisa mendengar Olivia O’Brien dalam sebuah banger dance. Tapi kini sebuah kesempatan tersaji di depan kita setelah ia bergabung bersama DJ asal Amerika Serikat, Gryffin, dalam single barunya, ‘Caught Up’. Kolaborasi pertama Gryffin dan Olivia ini dihadirkan dalam sebuah track pop-dance berbau house dan kaya synth pula. ‘Caught Up’ diambil dari album sophomore mendatang milik Gryffin, “Alive,” menyusul kolaborasi bersama Calle Lehmann yang merupakan title-track album, dan bersama OneRepublic dalam ‘You Were Loved’. Single dirilis tanggal 13 Mei.


admincd
More from Creative Disc