Creative Disc Exclusive Single: 23 May 2022

Oleh: admincd - 23 May 2022

Harry Styles (Alb. Harry’s House / Columbia) - Late Night Talking

Harry Styles akhirnya merilis album terbarunya, ketiga tepatnya, “Harry’s House.” Berbarengan dengan perilisan album, Harry kembali melepas sebuah single. Yang dipilih adalah track pop-dance yang groovy, funky, bahkan psikadelik, ‘Late Night Talking’. Harry menulis lagunya bersama dengan Thomas Hull. Selepas ‘As It Was’ dan kini ‘Late Night Talking’, tampaknya Harry memang ingin hadir dengan lebih laidback dan nge-pop dalam era barunya ini. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Conan Gray (Alb. Superache / Republic) - Yours

Untuk album barunya, "Superache," kembali Conan Gray merilis single baru. Yang terpilih adalah ‘Yours’. Bagi yang senang menggalau melalui sebuah lagu balada mengharukan dan menghanyutkan, maka ‘Yours’ adalah pilihan tepat.Tidak heran, karena di dalamnya bintang berusia 23 tahun ini berkisah tentang pedihnya memiliki cinta yang tak berbalas. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Jason Derulo (Single / Atlantic) - Slidin’ (feat. Kodak Black)

Dalam single mutakhirnya, ‘Slidin”. Jason Derulo tidak sendiri, karena menggandeng rapper asal Florida, Kodak Black, untuk membantunya. Lagunya sendiri adalah sebuah track yang memang pas didengar di sebuah pesta. Niatnya jelas untuk memeriahkan suasana. Meski bukan EDM-R&B atau dance eksotis sebagaimana yang kerap dibawakan Jason, tapi tetap saja energi lagu membuncah dengan keriangan. Sebuah anthem dance-floor yang kaya nuansa musim panas.

Single dirilis tanggal 19 Mei.


Diana Ross & Tame Impala (Alb. Minions: The Rise of Gru (Original Motion Picture Soundtrack / Universal Music) - Turn Up The Sunshine

Sebuah kolaborasi antara Diana Ross dan Tame Impala? Maka harapkan ‘Turn Up The Sunshine’ menjadi sebuah anthem retro pop-disko dengan bumbu psikadelik yang seru. Meski Diana dan Tame Impala sebenarnya memiliki corak musik berbeda, namun mereka ternyata mampu padu dengan baik melalui lagunya yang merupakan garapan tangan dingin produser Jack Antonoff. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Sigala & Talia Mar (Single / Sony Music) - Stay The Night

DJ asal Inggris, Sigala, dikenal sebagai salah satu pengusung tropical house kenamaan, maka tidak heran jika ‘Stay the Night’ pun disajikan dalam pendekatan serupa. Hanya saja, tampaknya ia ingin lebih mengedepankan pop-dance dan house itu sendiri di dalamnya. Karena ini lagu Sigala, tentunya lagu juga adalah sebuah banger catchy. Bintang internet senegaranya, Talia Mar, dilibatkan Sigala untuk mengisi vokal lagu. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Mabel & 24kGoldn (Alb. About Last Night / Universal Music) - Overthinking

Mabel menggandeng rapper kenamaan asal Amerika Serikat, 24kGoldn, untuk berkolaborasi dalam single barunya yang bertajuk ‘Overthinking’. Overthinking atau berfikir berlebihan memang sesuatu yang sering dilakukan banyak orang, sehingga lagu boleh jadi akan dekat keseharian dengan banyak orang. Tapi, alih-alih moody, Mabel malah menghadirkan ‘Overthinking’ sebagai sebuah anthem synth-pop yang up-beat dan catchy. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Rina Sawayama (Alb. Hold The Girl / Dirty Hit) - This Hell

Selepas pengumuman album barunya, “Hold The Girl,” Rina Sawayama menyusulnya dengan melepas sebuah single baru berjudul ‘This Hell’. Track pop up-beat ini tentunya disajikan Rina sebagai sebuah banger yang catchy. Ada asupan nuansa pop-rock berbalur country, lengkap dengan solo gitar elektrik, yang membuat lagu menjadi lebih seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 19 Mei.


John Legend (Single / Republic) - Dope

John Legend merilis single barunya, ‘Dope’, dengan berkolaborasi bersama rapper JID untuk memeriahkan lagunya. ‘Dope’ adalah susulan John untuk ‘FREE’ yang dirilis di bulan April dan menandakan kolaborasi pertamanya bersama JID. Ia menulis lagu bercorak banger pop-soul ini bersama dengan pentolan OneRepublic, Ryan Tedder, dan juga penyanyi dan penulis lagu kenamaan, Charlie Puth, selain juga Destin Route dan Ian Kirkpatrick yang juga bertugas sebagai produser bersama Tedder. Single dirilis tanggal 18 Mei.


bbno$ (Alb. bag or die / AWAL) - piccolo

bbno$ (baby no money) kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘piccolo’ yang diset sebagai single kedua untuk proyek musik baru bbno$ yang baru saja diumumkan, “bag or die.” bbno$ lekat dengan lagu-lagu yang serba catchy, maka ‘piccolo’ juga bukan pengecualian. Beat-nya asyik meski bertempo medium. Melodinya ringan, dengan notasi gampang dicerna, dan berirama riang, sehingga memang pas untuk menemani musim panas yang sudah di ambang mata. Single dirilis tanggal 20 Mei.


John Newman (Single / Warner Music) - Holy Love

Selain balada, warna pop-soul yang diusung John Newman juga kerap disajikannya dalam genre dance. Begitu juga dengan single barunya ini, 'Holy Love', sebuah anthem pop-dance yang penuh euforia, tanpa menghilangkan vokal soul yang memang khas seorang John Newman. Yang menarik, 'Holy Love' merupakan lagu kedua di mana John turun tangan langsung sebagai produser untuk menggarap sound EDM dalam lagunya. Mengingat ia besar sebagai DJ, maka tentu ini bukan hal aneh baginya, selain kolaborasi bersama Calvin Harris yang tampaknya sangat membantunya dalam berkarya di ranah EDM. Single dirilis tanggal 20 Mei.


Em Beihold (Single / Republic) - Too Precious

Em Beihold menyajikan single barunya, 'Too Precious', yang berkisah tentang seorang gadis yang tak suka berpesta dan semua orang berpikir jika dia "terlalu berharga." Em mempersembahkan lagunya untuk semua orang naif yang pergi ke sebuah "party" dan tidak tahu mau melakukan apa, entah mabuk-mabukan atau mencicipi narkoba, sebagaimana dirinya juga. Seseorang yang tumbuh besar sembari dicuekin para "cool kid" karena tidak dianggap keren. Single dirilis tanggal 20 Mei.


admincd
More from Creative Disc