CreativeDisc Exclusive Interview With Fiji Blue: Si Paling Chill Yang Di-notice Oleh Jungkook

Oleh: luthfi - 25 May 2022

Perjalanan duo chill pop/house bernama Fiji Blue dimulai ketika Trevor Dering dan Valentin Fritz bertemu di Berklee College of Music pada tahun 2017. Mereka berdua memutuskan untuk membuat musik yang tenang dan chill yang cocok untuk dimainkan ketika lagi bersantai di tengah hiruk pikuknya kehidupan. Ketika ditanya oleh CreativeDisc melalui Zoom ternyata Trevor memang sengaja membiarkan dirinya lepas dan bebas untuk membuat lagu yang chill. “Proses pengerjaan lagu Fiji Blue sendiri dibuat ketika aku bisa melepaskan pikiranku. Lalu setelah lepas aku menyanyikan isi hatiku ke mikrofon dan memetik gitar sesuka hatiku sampai aku mendapatkan suasana yang pas untuk lagu itu”, kata Trevor.

Formula chill tersebut ternyata sukses membawa nama mereka dikenal ke kalangan pecinta musik dunia terutama di wilayah Asia Tenggara yang memang menyukai musik santai dengan unsur sedikit mellow. Hal ini dibuktikan di laman Spotify milik mereka dimana lima penggemar tertinggi mereka berasal dari Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, dan Malaysia. Ditambah lagi anggota dari boyband paling laris saat ini BTS bernama Jungkook yang mempunyai selera musik yang ekletik dan chill menyukai lagu mereka berjudul “It Takes Two”. “Ketika laguku disebutkan oleh Jungkook wah notifikasi HP-ku gak berhenti-henti dan tiba-tiba lagu “It Takes Two” jadi lagu yang paling banyak diputar hanya dalam satu malam. Aku berterima kasih sekali kepada ARMY yang memberikan dukungan dan mendengarkan musikku.”, ucap Trevor.

Fiji Blue sendiri sudah siap memberikan album baru mereka dan album ini akan berbeda dengan karya mereka sebelumnya dimana mereka akan memasukkan musik yang lebih kencang dan upbeat daripada karya mereka sebelumnya. “Pokoknya di album baru ini bakal banyak riff gitar yang lebih kencang dan tidak ada di karya kami sebelumnya supaya musik kami juga lebih bervariasi.”, kata Trevor.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Trevor Dering dari Fiji Blue dimana kami berbicara soal awal pertemuannya dengan Valentin, opininya tentang musik indie dance yang sedih sedang naik daun, ceritanya tentang masuk sekolah musik, tentang materi barunya sampai di-notice oleh Jungkook lewat video di bawah ini:

luthfi
More from Creative Disc