Creative Disc Exclusive Single: 13 June 2022

Oleh: admincd - 14 Jun 2022

BTS (Alb. Proof / HYBE) - Yet To Come (The Most Beautiful Moment)

Comeback yang sudah lama ditunggu dari BTS akhirnya muncul juga dengan melepas sebuah single baru berjudul ‘Yet To Come (The Most Beautiful Moment)’, yang disiapkan sebagai title-track alias andalan untuk album kompilasi “Proof.” Lagunya sendiri adalah sebuah balada mid-tempo yang melodik dan terdengar cukup sentimental. Cukup wajar, mengingat lagu diniatkan sebagai sebuah retrospektif untuk karir mereka di sepanjang 9 tahun terakhir serta menyambut apa yang terbentang di masa mendatang. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Lizzo (Alb. Special / Atlantic) - Grrrls

Lizzo telah kembali dengan single baru untuk album mendatangnya, “Special,” dengan sebuah lagu riang berjudul ‘Grrrls’. Lagu yang meng-sampel ‘Girls’ milik Beastie Boys ini merupakan tribut Lizzo untuk persabahatan di antara kalangan perempuan. Di dalam lagu yang diproduseri Max Martin ini kita bisa mendengar Lizzo yang merayakan para perempuan yang hadir dalam hidupnya. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Calum Scott (Single / UMG) - Heaven (feat. Lyodra)

Calum Scott memberikan nuansa baru dan lebih segar untuk lagu miliknya yang berjudul ‘Heaven’ dengan berkolaborasi bersama musisi-musisi berbakat dari Asia Tenggara, termasuk Lyodra dari Indonesia. Mereka berhasil memberikan sentuhan berbeda untuk lagu ‘Heaven’ dan tetap mengedepankan inti dan esensi dari lagu tersebut. Single yang menceritakan tentang perasaan cinta universal yang mampu melampau batas. Single dirilis tanggal 30 Mei.


Halsey (Single / Capitol) - So Good

Setelah gonjang-ganjing bersama labelnya akibat urusan harus viral di TikTok, Halsey akhirnya bisa melepas single barunya yang berjudul ‘So Good’. Syukurlah pihak label mau mendengar keluhan Halsey, sehingga lagu pop bernuansa soft-rock yang anthemik ini akhirnya bisa juga dirilis dan didengar oleh para penikmat musik. Ini merupakan lagu pertama Halsey selepas album keempatnya, “If I Can’t Have Love, I Want Power,” yang dirilis di tahun 2021. Single dirilis tanggal 09 Juni.


Marshmello & Khalid (Single / RCA) - Numb

Hampir lima tahun telah berlalu semenjak single top 40 Billboard Hot 100 dan peraih 5x Platinum, ‘Silence’, dan kini DJ ikonik Marshmello dan penyanyi/penulis lagu Khalid pun melalkukan reuni mereka. Hasilnya adalah sebuah banger seru yang pas untuk menemani musim panas, ‘Numb’. Beat lagu yang bouncy memang menjadi sajian utama, mengingat notasi-nya yang relatif sederhana namun catchy dan lirik repetitif tapi sangat renyah dicerna. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Demi Lovato (Alb. HOLY FVCK / Island) - SKIN OF MY TEETH

Selepas mengumumkan judul album barunya, Demi Lovato menyusulnya dengan menghadirkan single andalan, ‘Skin of My Teeth’. Melalui single ini Demi seakan membuktikan perkataanya beberapa waktu lalu jika era barunya akan bergaya punk-rock. Track bertempo cepat yang elektrik ini dinyanyikan Demi dengan nuansa grunge tebal yang diwarnai dengan riff gitar bervoltase tinggi. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Valentina Ploy (Alb. Single / Warner Music) - Berlin

Penyanyi dan penulis lagu berbasis Bangkok, Thailand, Valentina Ploy, melepas single barunya yang berjudul 'Berlin'. Track pop up-beat dengan produksi cerah ini berkisah tentang kesulitan mengatasi halangan personal dalam sebuah hubungan. ‘Berlin’ adalah susulan untuk single ‘Bla Bli Blu’, yang dirilis musisi berdarah Italia-Thailand ini di bulan April. Single dirilis tanggal 09 Juni.


Eddie Benjamin & Alessia Cara (Single / Warner Music) - Only You

Penyanyi dan penulis lagu asal Australia yang kini berbasis di Los Angeles, Eddie Benjamin, mengajak rekan penyanyi/penulis lagu asal Kanada, Alessia Cara, untuk berkolaborasi dalam sebuah single berjudul ‘Only You’. Meski ‘Only You’ adalah kolaborasi pertama antara Eddie dan Alessia, tapi mereka sudah sangat kompak menyajikan dinamika pop-soul dengan ritme R&B yang atraktif di dalamnya. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Bastille (Single / Virgin) - Remind Me

Bastille, akhirnya kembali dengan merilis single berjudul ‘Remind Me’. Ini adalah lagu orisinal pertama mereka selepas album keempat, “Give Me the Future,” yang dirilis di bulan Februari 2022 lalu, selain juga menyusul kolaborasi bersama Alok, ‘Run Into Trouble’, yang dirilis di bulan April. ‘Remind Me’ disajikan sebagai sebuah track yang up-beat dan kaya nuansa pop dengan riff gitar menghipnotis. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Steve Aoki & Taking Back Sunday (Single / DJ Kid Millionaire) - Just Us Two

DJ super-produktif Steve Aoki kali ini ia menggandeng band pengusung rock berbasis Long Island, New York, Taking Back Sunday, untuk menggabungkan musikalitas mereka. ‘Just Us Two’, demikian judul lagu kolaboratif ini, memang lebih kental dengan nuansa alt-rock dan ia hadir sebagai track yang sangat anthemik. Namun dengan keterlibatan Steve, electronic yang tak kalah anthemik membungkus lagunya. Single dirilis tanggal 10 Juni.


Joji (Alb. Smithereens / 88rising) - Glimpse of Us

Joji akhirnya kembali dengan single solo pertamanya dalam dua tahun terakhir. Berjudul ‘Glimpse Of Us’, single comeback-nya ini berkisah tentang patah hati dan susahnya untuk move-on. Sisi emosional lagu semakin kuat mengingat Joji menghadirkan lagu balada ini secara akustik dengan latar denting piano melankolis. Meski dikenal melalui lagu-lagu dengan ketukan beat electronic, Joji sebenarnya juga memiliki vokal yang istimewa. Ia mampu memamerkan nyanyian terbaiknya melalui instrumentasi yang dibawakan secara live. Single dirilis tanggal 10 Juni.


admincd
More from Creative Disc