Creative Disc Exclusive Single: 20 June 2022

Oleh: admincd - 20 Jun 2022

Black Eyed Peas, Shakira & David Guetta (Single / Epic) - DON’T YOU WORRY

Black Eyed Peas, Shakira dan David Guetta, memutuskan untuk menggabungkan kekuatan mereka dalam sebuah banger baru bertajuk ‘DON’T YOU WORRY’. Lagu bercorak EDM ini memang terdengar ringan saja, bahkan playful, tanpa ada intensitas yang terlalu drastis, mengingat will.i.am dari B.E.P. dan Shakira memilih untuk menyanyikan liriknya dengan lebih santai dan tenang. Tapi, tetap saja hook yang kuat membuat kita sulit menolak kesan charming dalam lagu. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Sam Fischer (Single / Sony Music) - All My Loving

Penyanyi dan penulis lagu asal Australia pengusung pop-rock, Sam Fischer, merilis lagu barunya, 'All My Loving'. Lagu adalah susulan untuk 'Hopeless Romantic' yang dirilisnya di bulan Oktober tahun lalu. Produser kenamaan Steve Mac berhasil dilibatkannya dalam produksi lagu. Meski dikerjakan melalui Zoom akibat pandemi COVID-19, Sam tetap saja merasa bangga bisa berkolaborasi bersama Steve yang dianggapnya sebagai dewa musik pop dan seorang living legend. Single dirilis tanggal 17 Juni.


New Hope Club (Single / Hollywood) - Girl Who Does Both

Trio pengusung pop asal Inggris, New Hope Club, sudah melakukan comeback mereka dengan single baru. Bukan satu, tapi dua sekaligus, yaitu ‘Getting Better’ dan ‘Girl Who Does Both’. Ini adalah karya pertama mereka dalam dua tahun semenjak album self-titled mereka yang dirilis di tahun 2020 lalu. ‘Girl Who Does Both’ adalah sebuah lagu yang lebih low-key, meski tetap up-beat. Dengan gitar akustik yang menemani, pop-folk melodik adalah nuansa yang kental mengisi lagu. Single dirilis tanggal 15 Juni.


beabadoobee (Alb. Beatopia / Dirty Hit) - 10:36

beabadoobee meluncurkan single barunya, ’10:36?. Lagu adalah single keempat untuk album barunya yang baru saja diumumkan, “Beatopia,” menyusul ‘Talk’, ‘See you Soon’ dan ‘Lovesong’. ’10:36' merupakan tulisan beabadoobee bersama dengan Jacob Bugden dan masih mengusung semangat alt-pop-rock anthemik dan melodik seperti yang memang kerap dibawakannya. ’10:36? dipilih sebagai judul karena memang waktu di mana ia selesai menulis lagunya. Single dirilis tanggal 15 Juni.


Chlöe (Alb. Chlöe / Columbia) - Surprise

Chloe Elizabeth Bailey, atau yang beken dengan nama panggung Chlöe hadir kembali untuk merilis single barunya yang bertajuk ‘Suprise’. Chlöe dikenal sebagai pengusung R&B, maka demikianlah yang disajikannya untuk ‘Surprise’ yang versatil ini. Ketukan beat yang dinamis berpadu dengan vokal Chlöe yang meliuk-liuk dengan atraktif. Hasilnya sebuah anthem mid-tempo yang intim. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Calum Scott (Alb. Bridges / Capitol) - Cross Your Mind

Akhirnya Calum Scott pun merilis album keduanya, "Bridges." Sebelum albumnya dirilis, Calum sudah menghadirkan preview untuk albumnya melalui beberapa single seperti, 'Boys in the Street', 'Rise' dan tentu saja 'Heaven'. Melalui album ini kita pun sudah bisa mendengar berbagai karya terbaru Calum, termasuk single anthemik bergelora seperti 'Cross Your Mind' yang tetap mengedepankan sisi emotif dirinya. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Alan Walker & Au/Ra (EP. Walkerverse, Pt. I / Sony Music) - Somebody Like U

Alan Walker baru saja merilis EP barunya, “Walkerverse, Pt. I.” Dari EP ini kita bisa mendengar beberapa lagu baru sang DJ ikonik asal Norwegia ini, termasuk 'Somebody Like U' di mana ia kembali mengajak penyanyi dan penulis lagu Antigua-Jerman, Au/Ra, untuk mengisi vokal. ‘Somebody Like U’ adalah sebuah banger moody yang tidak hanya ritmis, tapi juga euforik bahkan menghantui berkat vokal Au/Ra yang khas. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Chris Brown (Alb. Breezy / RCA) - Call Me Every Day (feat. Wizkid)

Chris Brown menghadirkan sebuah lagu baru berjudul ‘Call Me Every Day’, yang juga berasal dari album mendatangnya, "Breezy." Kali ini ia berkolaborasi bersama musisi asal Nigeria, WizKid, untuk membantunya. ‘Call Me Every Day’ adalah sebuah single R&B downtempo yang intim dan bahkan sensual. Karena ada keterlibatan WizKid, maka pastinya unsur Afrobeat juga kental mewarnai lagu yang. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Eminem (Alb. ELVIS (Original Motion Picture Soundtrack) / RCA) - The King and I (feat. CeeLo Green)

Kali ini adalah giliran hasil kolaborasi Eminem dan CeeLo Green, ‘The King and I’ yang disajikan soundtrack film "ELVIS." Menariknya lagi, lagu melibatkan Dr. Dre sebagai produser. Karena ini Eminem yang kita bicarakan, maka repetan lirik bertempo cepat jelas dihadirkan dalam lagu, meski secara notasi dan usungan tempo mediumnya membuat ‘The King and I’ terasa lebih “ringan” dibandingkan karya Em seperti biasanya. CeeLo Green sendiri cenderung hadir hanya untuk memberikan vokal latar. Single dirilis tanggal 16 Juni.


Icona Pop & Ultra Naté (Single / Ultra) - You’re Free

Duo asal Swedia, Icona Pop, dan DJ/musisi asal Amerika Serikat, Ultra Naté, menggabungkan kekuatan mereka untuk melakukan “remake” lagu klasik sang DJ, ‘Free’. Kini berjudul ‘You’re Free’, versi mutakhir ini hadir untuk memperingati 25 tahun usia lagunya. Mengusung sound ala musik club di musim panas ini memang adalah tribut untuk track deep house funky milik Ultra Naté tersebut. Dengan ‘You’re Free’, volume dan energi ditingkatkan sehingga menjadi banger yang sangat anthemik. Single dirilis tanggal 17 Juni.


Drake (Alb. Honestly, Nevermind / Republic) - Falling Back

Drake telah melepas album studio ketujuh miliknya, “Honstly. Nevermind,” hanya beberapa jam setelah ia secara tak terduga mengumumkan kehadiran albumnya. Album dengan amunisi 14 track ini dilepas di berbagai platform streaming tepat pada tengah malam tanggal 17 Juni ini. Album adalah susulan Drake selepas album keenam miliknya, “Certified Lover Boy” yang dirilis di bulan September 2021. Sebagai andalan, Drake melepas track up-beat bernuansa pop chilling,’Falling Back’, sebagai single. Single dirilis tanggal 17 Juni.


admincd
More from Creative Disc