Iklan

Creative Disc Exclusive Single: 27 June 2022

Oleh: admincd - 27 Jun 2022

Beyoncé (Alb. RENAISSANCE / Columbia) - BREAK MY SOUL

Album baru Beyoncé Knowles, “RENAISSANCE,” kabarnya akan diisi dengan materi yang bersandar pada gaya dance dan juga country. Tampaknya benar adanya, setidaknya jika menilik single pertama yang dilepas Bey untuk album, ‘BREAK MY SOUL’. Sebuah club banger yang catchy disajikan Bey di dalam lagu. Dengan meminjam lagu Big Freedia, ‘Explode’, dan juga hits house pop klasik Robin S., ‘Show Me Love’, ‘BREAK MY SOUL’ adalah sebuah track house retro 90-an yang penuh dengan euforia. Single dirilis tanggal 21 Juni.


Charlie Puth & Jung Kook (Alb. Charlie / Atlantic) - Left And Right

Kolaborasi antara Charlie Puth dan member BTS, Jung Kook, ‘Left and Right’, sudah hadir untuk bisa dinikmati. Lagunya sederhana saja, disajikan sebagai sebuah track pop mid-tempo yang mengusung notasi menyenangkan dan catchy. Ini bukan kali pertama kedua bintang ini berkolaborasi, karena Jung Kook dan Charlie sempat membawakan sebuah penampilan spesial di acara MBC Plus X Genie Music Awards di Korea di tahun 2018 lalu. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Netsky & Rita Ora (Single / Helix) - Barricades

Netsky mengajak Rita Ora untuk berkolaborasi dalam sebuah single berjudul ‘Barricades’. Ini merupakan kolaborasi pertama bagi keduanya. Dibuka dengan lembut dan perlahan, Netsky kemudian menghadirkan ‘Barricades’ sebagai sebuah banger drum ‘n bass yang penuh dengan euforia. Tapi sisi sentimental seperti di awal lagu tetap dikedepankan, terutama dengan adanya string section di latar dan juga nyanyian Rita. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Taylor Swift (Single / Taylor Swift) - Carolina

Diproduseri Aaron Dessner, pentolan The National yang akhir-akhir ini menjadi kolaborator setianya, Taylor Swift telah melepas single barunya, ‘Carolina’. Sebagaimana yang diungkap beberapa waktu lalu, ‘Carolina’ adalah kontribusi Taylor untuk soundtrack film “Where The Crawdads Sing.” ‘Carolina’ disajikan sebagai balada pop-folk yang menghantui. Tapi harmonisasi dan melodinya membuat lagu juga pas untuk masuk dalam koleksi dua album terakhir Taylor, “folklore” dan “evermore.” Single dirilis tanggal 24 Juni.


Imagine Dragons (Alb. Mercury – Act 2 / Interscope) - Sharks

Imagine Dragons baru saja meluncurkan single baru mereka, ‘Sharks’. Lagu diambil dari album keenam mendatang mereka, “Mercury – Act 2.” Imagine Dragons dikenal tak berpantang dalam melebarkan sayap bermusik mereka. Demikian juga dengan ‘Sharks’ yang dikemas dalam pop bergaya mid-tempo yang menghadirkan dinamika tertahan tapi juga up-beat. Meski secara musikalitas, ‘Sharks’ terdengar cukup ringan, tapi ternyata memiliki narasi yang gelap, yaitu tentang "hiu-hiu" di luar sana. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Alexander 23 (Alb. Aftershock / Interscope) - Somebody’s Nobody

Alexander 23 melepas single barunya, ‘Somebody’s Nobody’, sebuah track anthemik kaya synth yang awalnya dibuka seperti sebuah balada oleh Alexander, yang berarti dinyanyikan lirih dan bahkan melankolis. Tapi temponya meningkat dan kemudian dinyanyikan Alexander dengan penuh perasaan bergelora. Lagu merupakan tulisan Alexander Glantz dan Daniel Nigro dan bagian dari album debutnya yang akan segera dirilis, “Aftershock,” yang dijanjikan akan berisi lagu-lagu paling jujur yang pernah ditulisnya. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Sam Feldt & salem ilese (Single / Sony Music) - Hate Me

DJ dan produser asal Belanda, Sam Feldt, punya sajian menarik untuk musim panas ini dan ia menggandeng bintang pop yang tengah naik daun, Salem Ilese, untuk berkolaborasi. Hasilnya sebuah lagu dance pop atraktif berjudul 'Hate Me'. Sam biasanya menghadirkan pendekatan deep house dalam karyanya, namun untuk 'Hate Me' ia lebih memilih tropical yang breezy sebagai usungan, pas untuk menjadi latar melankolisme dalam nyanyian Salem. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Elley Duhé (Single / Not Fit For Society) - PIECES

Bagaimana rasanya jika seseorang menginginkan kita, tapi kita tidak langsung memberikan semua yang diinginkannya? Demikian yang ditawarkan Elley Duhé dalam single barunya, ‘PIECES’. Meski mengusung tema yang cukup berat, tapi Elley menyajikan ‘PIECES’ dalam kemasan ringan dan catchy. Sebuah pop up-beat yang terdengar eksotik berkat tabuhan tabla di latarnya. Elley dan musik art-pop-nya yang dreamy memang memiliki nuansa yang sempurna untuk menghadapi masa-masa sulit. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Masked Wolf (Single / Elektra) - Jenny I’m Sorry (feat. Alex Gaskarth from All Time Low)

Musisi asal Australia, Masked Wolf, kembali dengan meluncurkan sebuah single berjudul 'Jenny I’m Sorry'. Tapi sang rapper tak sendiri, karena mengajak pentolan band rock All Time Low, Alex Gaskarth, untuk berkolaborasi. Selepas kolaborasi bersama Bring Me The Horizon, tampaknya Masked Wolf memang ingin melanjutkan ekspansi-nya ke ranah rock dan punk. Meski begitu, lagu utamanya tetap disajikan sebagai track trap yang kaya nuansa hip-hop sebagaimana ciri khas dirinya. Single dirilis tanggal 24 Juni.


Meghan Trainor (Alb. Takin’ It Back / Epic) - Bad For Me (feat. Teddy Swims)

Meghan Trainor baru saja mengumumkan album barunya, “Takin’ It Back.” Sebagai preview, Meghan melepas sebuah single berjudul ‘Bad for Me’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan Teddy Swims. ‘Bad for Me’ mungkin bukan doo-woop sebagaimana yang kita bayangkan, meski tetap dikerjakan Meghan dengan semangat pop retro-klasik. Kali ini ia lebih mengedepankan gaya soul yang kental dan berbalut gospel pula. Hasilnya adalah sebuah balada yang cukup menyentuh dan dibekali dengan dinamika vokal prima oleh duet Meghan dan Teddy. Single dirilis tanggal 24 Juni.


aespa (EP. Girls / SM Entertainment) - Life’s Too Short (English Ver.)

Jelang perilisan EP kedua mereka, “Girls,” aespa kembali melepas single, sebuah lagu manis berjudul ‘Life’s Too Short’. Meski kita mengenal aespa sebagai girl group yang “fierce,” bukan berarti mereka anti dengan lagu yang lebih down-tempo, manis dan melodik. ‘Life’s Too Short’ ini sebagai buktinya. Menjadi semakin menarik, karena ada sesuatu yang urgen yang ingin disampaikan aespa dalam lagunya. Single dirilis tanggal 24 Juni.


admincd
More from Creative Disc