Creativedisc Exclusive Interview with Dagny: 'Brightsider' Seperti Jadi Sebuah Pengingat Bagiku

Oleh: dundhee - 24 Jun 2022

Kecintaan terhadap musik dapat banyak orang tunjukan lewat apapun, menghargai karya musisi-musisi yang menginspirasi mereka hingga terjun langsung membuat musik dan merilisnya untuk dapat dinikmati oleh penikmat musik lainnya. Sepertinya, itulah yang dilakukan oleh penyanyi asal Norwegia satu ini. Dagny Norvoll Sandvik atau yang lebih dikenal dengan Dagny telah banyak merilis lagu-lagu sejak sekitar tahun 2015.

Selain merilis lagu, EP dan Album, Dagny juga sangat disibukkan dengan tour dan live performance yang sangat padat sejak memulai kariernya. Dia bahkan tidak merasa itu menjadi sebuah beban, alih-alih dia sangat menikmati momen tersebut. Ditemui secara daring beberapa waktu lalu, Dagny mengatakan bahwa tampil secara langsung dan mengadakan tour adalah alasan terbesarnya berkarier di dunia musik. “Aku merasa tampil secara langsung adalah alasan terbesarku berkarier di dunia musik. Saat merilis lagu, aku memang bisa melihat langsung reaksi orang secara online, tapi kamu tidak bisa merasakannya secara langsung. Sementara saat aku tampil, aku dapat melihat wajah mereka dan merasakan energi yang mereka keluarkan. Itu adalah sesuatu yang sangat berbeda,” ungkap Dagny.

Di awal bulan Juni lalu, Dagny merilis single terbarunya yang berjudul ‘Brightsider’. Katanya, lagu ini merupakan lagu yang menginspirasinya dan menjadi sebuah pengingat baginya. “Lagu ini kutulis pada masa dimana aku tidak terlalu terinspirasi. Saat lockdown, aku mendapatkan banyak sekali waktu untuk menulis lagu walau sayangnya tidak ada yang membuatku excited,” kisahnya. “Lagu ini (Brightsider) bagiku adalah bagaimana aku sedang membayangkan tengah jatuh cinta, tampil di festival, atau melakukan apapun yang sebenarnya ingin kulakukan. Jadi, lagu ini lebih menceritakan tentang apa yang ingin kurasakan dan setelah menulisnya, 'Brightsider' seakan menjadi sebuah motivasi karena lagu ini memberiku banyak energi positif. Lagu ini seperti sebuah pengingat bagiku untuk selalu mencari sesuatu yang positif dalam kondisi apapun,” lanjutnya.

Tentu, menjadi selalu positif bukan sesuatu yang mudah. Hal itu juga dirasakan oleh Dagny dan menurutnya, menjadi positif atau memiliki perilaku positif sebenarnya bisa dilatih. “Aku percaya untuk menjadi selalu positif sangat susah dan aku menyadari banyak orang di luar sana merasa sangat susah untuk menemukan hal positif dalam kondisi apapun. Menurutku, untuk melakukannya, kita perlu berlatih, layaknya melatih otot kita secara konstan. Ini terdengar terlalu simple walau kenyataannya tidak seperti itu, tapi dengan berlatih secara konstan, maka di satu titik kita akan merasa hal tersebut menjadi lebih natural,” jelasnya.

Simak obrolan mendalam Creativedisc bersama Dagny lewat video di bawah ini.

dundhee