Creativedisc Exclusive Interview with Valentina Ploy: Terjun Ke Dunia Musik Terasa Sangat Natural Bagiku!

Oleh: dundhee - 29 Jun 2022

Nama Valentina Ploy di kuping penikmat musik di Indonesia mungkin masih asing, namun penyanyi yang merupakan blasteran Thailand dan Italia ini ternyata telah mulai berkarier di dunia musik sejak beberapa tahun terakhir. Prestasi membanggakan sudah dikantongi oleh Valentina diantaranya jumlah pendengar bulanan di Spotify yang mencapai angka hampir 500ribu hingga total jumlah streaming di Spotify yang lebih dari 20 juta stream.

Tentu, ini semakin membuat penyanyi cantik satu ini untuk mengeluarkan karya-karya terbaru. Membahas sedikit tentang kisah dirinya pertama kali terjun di dunia musik, Valentina Ploy yang ditemui Creativedisc secara daring beberapa waktu lalu menceritakan bahwa dirinya memang ingin menjadi seorang musisi sejak dari kecil, walaupun hal tersebut tidak disadarinya sejak dahulu.

“Aku sejujurnya sudah menjadi semacam ‘penulis lagu’ karena memang aku sudah menulis lagu sejak aku masih kecil. Tentu saat itu aku sedikit berpikir untuk jadi musisi atau penulis lagu, tapi tidak pernah tahu arti menjadi musisi secara penuh karena aku dibesarkan di keluarga yang cukup tradisional. Lalu kemudian, semuanya terjadi begitu saja,” kisah Valentina.

“Aku seperti ‘tertangkap’ oleh musik. Aku ikut ajang The Voice dan beberapa kegiatan lainnya karena saat itu musik hanya sekedar hobi, lalu tiba-tiba aku dikontrak oleh label di Thailand setahun kemudian. Kurasa, itulah yang mengawali karierku. Aku tidak pernah berpikir bahwa menjadi seorang musisi dapat benar-benar terwujud karena aku saat itu disibukkan dengan proses belajar dan lain sebagainya. Harus kukatakan, itu semua terjadi dengan sangat natural. Mungkin di alam bawah sadarku, aku tahu bahwa ini adalah jalanku,” lanjutnya.

Berbicara tentang keluarganya sendiri, Valentina dilahirkan di keluarga yang bilingual karena sang Ayah merupakan warga negara Italia sementara sang Ibu merupakan warga Thailand. Ini jugalah yang akhirnya membuat Valentina tertarik untuk mempelajari bahasa baru. Jangan heran kalau penyanyi satu ini mampu berbicara dalam 5 bahasa yaitu Thailand, Italia, Inggris, Spanyol, dan Perancis.

“Sebenarnya memang aku sangat suka dengan bahasa dan itulah yang menjadi pendorongku untuk mempelajarinya,” ungkap Valentina saat Creativedisc menanyakan kenapa dia getol belajar bahasa baru selain karena dia dilahirkan dari keluarga yang bilingual. Untuk kamu yang mungkin juga tertarik untuk mempelajari bahasa baru, Valentina punya tips yang wajib kamu praktikkan!

“Selalu berlatih dan temukan cara dimana kamu bisa mempelajarinya dengan mudah sehingga bahasa tersebut bisa nyantol di kepalamu. Dan ya, terus berlatih dan jangan takut membuat kesalahan,” katanya.

Simak obrolan lengkap Valentina Ploy bersama Creativedisc dimana kita membahas juga tentang panggilan-panggilan unik yang Valentina buat untuk orang-orang yang dikasihinya, selain juga membahas tentang musik lewat video di bawah ini:

dundhee
More from Creative Disc