Mariah Carey Dituntut $20 Juta Gara-Gara Lagu Hits Klasiknya, 'All I Want For Christmas Is You'

Oleh: admincd - 07 Jun 2022

Diva pop ikonik, Mariah Carey, pun tak terlepas dari belitan masalah hukum. Dilaporkan jika sang Elusive Chanteuse dijerat sebuah tuntutan hukum bernilai fantasis, $20 juta. Penyebabnya hanyalah masalah judul untuk hits klasiknya, 'All I Want for Christmas Is You'.

TMZ menyebutkan jika tuntutan diajukan oleh Andy Stone yang mengaku turut menulis dan merekam sebuah lagu yang juga berjudul 'All I Want for Christmas Is You' beberapa tahun sebelum Mimi melepas lagu Natal-nya tersebut. Ia menulis lagunya bersama dengan Troy Powers.

Andy merekam lagunya di tahun 1989 di kota Nashville. Lagu yang kemudian dirilis melalui moniker Vince Vance & the Valiants ini cukup sering diputar di radio dan bahkan mampu menembus chart Billboard di musim libur Natal. Sebuah video musik pun juga dihadirkan untuk mempromosikan lagu 'All I Want for Christmas Is You' versi dirinya.

Menjadi masalah bagi Andy saat Mimi merilis lagu versinya di tahun 1994, apalagi sang penyanyi tak meminta izin untuk menggunakan judul yang sama. Meski kedua lagu ini sebenarnya sangat jauh berbeda, Andy bersikeras jika ia berhak setidaknya $20 juta dari porsi keuntungan yang didapat Mimi dari 'All I Want for Christmas Is You', yang setiap tahunnya selalu meraih sukses besar saat musim Natal tiba.


admincd
More from Creative Disc