Band post-rock asal Islandia, Sigur Rós Siap Gelar Konser Pada Bulan Agustus 2022 di Singapura

Oleh: welly - 26 Jul 2022

Band post-rock asal Islandia Sigur Rós, yang dikomandani oleh Jónsi Birgisson, seorang multi-instrumentalis jenius asal Islandia membawa visi-nya ke seluruh dunia melalui musiknya bersama bandnya, dan tahun ini Sigur Rós kembali mengunjungi negara tetangga kita, Singapura, sebagai bagian dari World Tour 2022 mereka.

Dipersembahkan oleh LAMC Productions, Sigur Rós bakal melakukan pit stop konser semalam di Singapura bertepatan dengan hari libur nasional Indonesia, 17 Agustus 2022, di The Star Theatre. Leg Singapura ini juga akan menjadi pembuka bagi tour Asia mereka dalam rangkaian jadwal ketat mereka ke seluruh dunia, serta merupakan konser ketiga kalinya, setelah sukses besar mereka pada tahun 2013 dan 2016 di Fort Canning Park.

Khusus untuk memanjakan fans kali ini, Sigur Rós menjanjikan akan menampilkan materi lagu-lagu baru yang sekarang masih dalam pengerjaan untuk album mereka yang akan rilis nanti.

Sigur Rós semenjak tahun 1994, telah menjadi pelopor dalam genre musik post-rock bergaya ‘ethereal sounds’ bercampur gaya musikal dan elemen-elemen eksperimental, serta dipadu dengan suara falsetto memukau dari Jónsi. Mereka pertama kali mendapat pengakuan internasional dengan album mereka di tahun 1999; Ágætis Byrju, dimana beberapa lagunya muncul sebagai soundtrack film dan TV.

Spontan setelah itu, serangkaian konser festival maupun solo terus digelar, diikuti dengan dirilisnya sejumlah album yang terus-terusan mendapat review dan sambutan bagus dari para penikmat musik. Album mereka semua memang layak untuk didengarkan, tapi sejujurnya memang musik Sigur Rós selalu paling indah untuk dinikmati secara ambient live.

Tunggu apalagi untuk mengisi hari libur nanti? Jangan lewatkan LAMC Productions mempersembahkan Sigur Rós secara langsung di Singapura pada 17 Agustus 2022 pukul 8 malam waktu setempat di The Star Theatre!

Tiket mulai dengan harga SGD98 telah tersedia di

SISTIC Website - https://www.sistic.com.sg/events/sigur0822

SISTIC Hotline - (65) 6348-5555 dan juga SISTIC Authorized Agent.

welly
More from Creative Disc