Iklan

Creative Disc Exclusive Single - 25 Juli 2022

Oleh: welly - 25 Jul 2022

1. Billie Eilish – TV (Guitar Songs / Darkroom Records)

Billie Eilish memberi kejutan dengan menghadirkan sebuah proyek yang diberi nama “Guitar Songs” yang berisi dua lagu baru, ‘TV’ dan ‘The 30th’. Sebagaimana judul proyeknya, gitar berperan penting baik dalam ‘TV’ dan ‘The 30th’. Keduanya pun dihadirkan sebagai balada, meski agak berbeda dalam corak. ‘TV’ terdengar lebih moody dan atmosferik dan berbungkus alt-pop.

2. Macklemore, Tones and I – CHANT (Single / Bendo LLC)

Rapper Amerika Serikat, Macklemore, mengajak penyanyi dan penulis lagu asal Australia, Tones And I, untuk membantunya dalam single berjudul ‘CHANT’. Ini adalah kolaborasi pertama kali bagi keduanya dan sebagaimana judulnya, ‘CHANT’ disajikan sebagai sebuah track yang anthemik dan menggugah semangat.

3. TOMORROW X TOGETHER, iann dior - Valley of Lies (Single / Republic Records)

Boy group K-pop Tomorrow X Together (TXT) telah melepas single baru mereka, ‘Valley of Lies’ dan merupakan hasil kolaborasi bersama rapper dan penyanyi asal Amerika Serikat, iann dior. Lagu mid-tempo groovy dan dibawakan dalam bahasa Inggris ini disajikan juga dalam sebuah visualizer resmi bergaya animasi. Visual memperlihatkan sesosok pria blonde yang berjalan menyusuri berbagai lanskap, mulai dari hutan hijau hingga gurun pasir yang dihujani meteor.

4. Madison Beer - I Have Never Felt More Alive (Single / Epic Records)

Madison Beer kembali mengisi soundtrack film, kali ini untuk film thriller "Fall" yang akan dirilis 12 Agustus mendatang. Berjudul 'I Have Never Felt More Alive', lagu ini sempat muncul di trailer filmnya. Sebelumnya Madison pernah mengisi soundtrack film "Clifford" dengan lagu 'Room For You'.

5. Panic! At The Disco - Middle of a Breakup (Alb. Viva Las Vengeance / Fueled By Ramen)

Brendon Urie alias Panic! At The Disco kembali menyajikan single untuk album mendatangnya, “Viva Las Vengeance” (rilis 19 Agustus). Kali ini yang dipilih adalah track berjudul ‘Middle Of A Breakup’. Pop-rock groovy masih menjadi sajian PATD dalam ‘Middle Of A Breakup’ dengan permainan dinamika melodi yang dinamis dan atraktif. Lagu up-beat yang playful ini tentunya bukan hal asing bagi Brendon.

6. Sam Feldt, Monsta X - Late Night Feels (Single / Liquid State)

DJ dan produser asal Belanda peraih multi-platinum, Sam Feldt, mengajak boy group K-pop Monsta X untuk berkolaborasi dan kemudian melepas sebuah single berjudul ‘Late Night Feels’. Lagu hadir untuk mengekspresikan malam yang menyenangkan, sehingga meski tetap disajikan sebagai sebuah lagu dance, namun ‘Late Night Feels’ terasa lebih chilling-out dan laidback.

7. Benson Boone - Better Alone (Single / Warner Records)

Pop star muda yang sedang naik daun, Benson Boone kembali dengan single barunya, 'Better Alone'. Lagu yang dihadirkan dengan video musik garapan Sophie Muller ini menampilkan emosi Benson yang disajikan dengan range vokal yang bertenaga.

8. Russ, Ed Sheeran - Are You Entertained (Single / DIEMON)

Rapper asal Atlanta, Russell Vitale, atau yang lebih dikenal sebagai Russ, melepas single barunya berjudul ‘Are You Entertained’. Kali ini ia berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, dalam lagunya. Di lagu ini, Russ membuktikan gaya hip-hop dirinya ternyata bisa juga dipadukan dengan pop melankolis seperti Ed. Ciri khas kedua musisi ini tetap terasa, meski alih-alih bertentangan malah melengkapi satu sama lain.

9. Central Cee – Doja (Single / Central Cee)

Rapper asal Inggris, Central Cee merilis single yang ternyata menjadi viral di TikTok, yaitu 'Doja'. Lagu ini memakai sampling 'Let Me Blow Ya Mind' (2001) milik Eve & Gwen Stefani. Seperti judulnya, lagu juga terinspirasi oleh sang penyanyi Doja Cat.

10. Em Beihold – 12345 (Alb. Egg in the Backseat / Republic Records)

Penyanyi, penulis lagu dan multi-instrumentalis berbasis di Los Angeles, Em Beihold, akhirnya merilis EP terbarunya, “Egg in the Backseat” melalui Republic Records. Sebagai salah lagu andalan di album adalah ‘12345’. Lagu ini menceritakan tentang 5 metode panic attack yaitu, 1 mengecap rasa, 2 membau, 3 mendengar suara, 4 merasakan, dan 5 melihat.

11. Lewis Thompson, David Guetta - Take Me Back (Single / RCA Records)

DJ Inggris, Lewis Thompson bekerja sama dengan David Guetta untuk merilis lagu baru “Take Me Back”. Lagu ini rilis bersama dengan video musik, 22 Juli 2022. “Take Me Back” adalah single pertama Lewis Thompson sebagai artis solo sejak menandatangani kontrak dengan RCA Records. Lewis Thompson bilang bahwa lagu ini adalah bentuk nostalgia yang merupakan salah satu emosi paling kuat di dunia.

welly
More from Creative Disc