CreativeDisc Exclusive Interview With Will Mara: Mengubah Musibah Menjadi Optimisme

Oleh: luthfi - 29 Jul 2022

Jarang sekali di Indonesia ada seorang produser dan penulis lagu yang mempunyai karir bermusiknya sendiri dan Will Mara adalah salah satu orangnya. Terinspirasi dari Charlie Puth dan Benny Blanco, ia memilih menekuni karir solonya sendiri setelah banyak memproduseri dan menulis lagu untuk banyak musisi Indonesia salah satunya adalah lagu milik GANGGA berjudul “Blue Jeans”.

Dengan musik R&B yang chill dan smooth, musisi yang terpengaruh oleh musisi jazz tulen ini ia memberanikan diri untuk bernyanyi dan telah mengeluarkan EP berjudul “The Melting Love” pada tahun 2021 dan di tahun ini ia sedang banyak mempersiapkan sesuatu untuk album perdananya yang lebih tenang daripada karya yang ia buat sebelumnya.

Namun di tengah-tengah pembuatan album perdananya ia mengalami musibah besar. “Jadi album ini udah mulai digarap di November 2021 tetapi tiba-tiba tangan gue kesemutan dan tidak bisa menyentuh gitar sama sekali sampai gue harus melakukan terapi. Di saat itu gue kepikiran buat musik tanpa harus menggunakan alat musik dan jadinya gue mengerjakan salah satu lagu berjudul ‘Movie Night’ dengan menggunakan komputer”, ungkap Will ketika ditemui CreativeDisc melalui Zoom.

Di saat musibah besar menimpa organ penting di tubuhnya ia malah menemukan sebuah pelajaran hidup yang sangat berharga dan akan diceritakan lewat album perdananya nanti. Ia berkata bahwa di album terbarunya banyak cerita tentang optimisme dan keyakinan dalam alunan musik yang lebih intim daripada karya ia sebelumnya.

“Gue kena musibah, orang-orang juga kena musibah pas pandemi ini tapi gue ga mau bikin album tentang musibah juga. Sebaliknya, gue pengen bikin album tentang hal-hal yang positif karena hal-hal yang positif seperti cinta itu mampu membuat orang-orang bertahan di kala musibah datang.”, kata Will Mara yang akan merilis lagu tiap bulannya sampai September 2022 sebelum peluncuran album perdananya.

Cerita intim yang ingin disampaikan Will tentunya akan menarik untuk didengarkan karena tahun 2022 adalah momentum yang pas untuk kembali optimis akan masa depan dan masa sekarang setelah melalui masa-masa pandemi yang tentunya menurunkan semangat optimisme orang-orang secara drastis.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Will Mara dimana kami bercerita soal musibah yang ia alami, lagu “Movie Night”, menjadi seorang produser sekaligus solois dalam waktu bersamaan dan kecintaan kami akan jazz lewat video di bawah ini:

luthfi
More from Creative Disc