Jackson Wang Umumkan Album Baru "MAGIC MAN" & Rilis 'Cruel'

Oleh: welly - 30 Jul 2022

Jackson Wang baru saja mengumumkan album baru keduanya, "MAGIC MAN" yang rencana rilis pada 9 September via TEAM WANG Records/88rising Records/Warner Records/RYCE MUSIC GROUP.

Bersamaan dengan pengumuman album, Jackson juga merilis single baru, 'Cruel' yang hadir beserta video musik. Klip disutradarai oleh Rich Lee (Billie Eilish, Eminem, Lana Del Rey) dengan Jackson Wang sendiri sebagai pengarah kreatif dan gerak, serta koreografi oleh Jackson & Vinh Nguyen.

'Cruel' diproduksi oleh Cambo (Doja Cat), Floyd Fuji (Kanye West, Anderson .Paak), Roland Gajate Garcia (Camila Cabello, Kanye West), dan LOUALLDAY. Menurutnya lagu ini adalah istimewa serta memberikan arah untuk narasi album barunya.

"Kami mengerjakan banyak lagu sebelum ini, namun kami kesulitan untuk menemukan arah yang jelas. ‘Cruel’ adalah manifestasi dari lingkungan dan rintangan yang harus kami atasi saat itu. Setiap kali kami merasa hampir mendapatkannya, sesuatu menyelinap melewati kami dan semuanya terasa begitu jauh. Begitu ‘Cruel’ terwujud di genggaman kami, semuanya menjadi masuk akal, seperti sebuah perjalanan mental breakdown yang indah.", ungkap Jackson.

Musik ‘Cruel’ yang grungy dan kasar adalah representasi sempurna dari kisah yang terdistorsi dan menyesatkan. Hal ini terungkap di video musiknya yang mempunyai tema akhir dunia.

"MAGIC MAN" mengikuti perjalanan Jackson saat ia menemukan dirinya dalam sebuah realitas alternatif, bekerja di bawah hukum misteri, godaan, dan kebingungan. "Magic Man" — alter ego Jackson — mengembara ke berbagai realitas, masing-masing terikat oleh seperangkat aturannya sendiri. Inilah diri Jackson yang sesungguhnya — menjelajahi apa artinya menjadi manusia dan dilucuti dari baju zirah apa pun.

Jackson Wang juga dijadwalkan untuk tampil di We The Fest pada 23-25 September di Jakarta.

Berikut tracklist "MAGIC MAN":

Blow

Cruel

Champagne Cool

Go Ghost

Drive It Like You Stole It

Come Alive

Just Like Magic

All The Way

Dopamine

Blue

welly
More from Creative Disc