James Bay Rilis Album Studio Ketiganya, "Leap"

Oleh: admincd - 11 Jul 2022

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, James Bay, akhirnya merilis album studio ketiganya, "Leap," pada tanggal 8 Juli 2022. Sebuah penantian yang cukup panjang, karena album hadir empat tahun selepas "Electric Light" yang dilepas di tahun 2018 lalu.

"Leap" terdiri atas 12 track, dengan melibatkan barisan produser seperti Benjamin Rice, Dave Cobb, FINNEAS, Gabe Simon, Ian Fitchuk, James Bay, Joel Little, Jon Green dan Sacha Skarbek. Judul album terinspirasi dari sebuah puisi dari penulis esai asal Amerika Serikat, John Burroughs: “Leap, and the net will appear”.

Kepada Appple Music, James menyebutkan ada pergerakan dalam album menuju optimisme dan harapan. Meski demikian dihadirkan dengan cukup realistik dan tanpa pretensi basa-basi. Tapi memang demikian inti albumnya: kau tidak bisa mencapai apapun tanpa sedikit melakuka pertaruhan.

Album juga diniatkan James sebagai sebuah dedikasi untuk sang putri, Ada, yang lahir di musim gugur lalu. Untuk albumnya James telah merilis tiga buah single, yaitu 'Give Me the Reason', 'One Life' dan 'Everybody Needs Someone'.

Berikut tracklist untuk "Leap":

  1. Give Me The Reason
  2. Nowhere Left To Go
  3. Save Your Love
  4. Everybody Needs Someone
  5. One Life
  6. Silent Love
  7. Love Don't Hate Me
  8. Brilliant Still
  9. Right Now
  10. We Used To Shine
  11. Endless Summer Nights
  12. Better


admincd
More from Creative Disc