Metallica Bagikan Video Animasi Baru Untuk 'Master Of Puppets'

Oleh: cung2 - 28 Jul 2022

Serial Netflix Stranger Things sukses membuat lagu-lagu lama populer lagi. Setelah Kate Bush ‘Running Up That Hill’, kali ini giliran lagu Metallica ‘Master of Puppets’ yang kena imbasnya. Lagu yang rilis tahun 1986 ini akhirnya mendapat sesuatu yang tidak pernah dimiliki sebelumnya, yaitu sebuah video musik.

Munculnya lagu ‘Master Of Puppets’ di Stranger Things musim ke-4 ini terbukti sangat populer, hingga lagu tersebut memasuki chart Inggris dan AS untuk pertama kalinya, bersamaan dengan Kate Bush ‘Running Up That Hill’.

Kesuksesan itu diiringi dengan rilisnya video lirik animasi ‘Master of Puppets’ per tanggal 27 Juli. Video lirik dibuat oleh ILoveDust, yang juga pernah membantu Ozzy Osbourne dan Foo Fighters untuk promosi film Studio 666.

Metallica berkomentar, kesuksesan lagu-lagu lama dalam serial Stranger Things merupakan ‘level berikutnya’, karena tidak sembarangan bisa memasukkan lagu dalam alur cerita supaya tetap bisa membangun adegan penting di dalamnya.

Lagu ini menjadi ‘ikon’ di akhir musim ke-4 Stranger Things, di mana karakter Eddie Munson (Joseph Quinn) berusaha mengalahkan Vecna.

cung2
More from Creative Disc