Setelah 7 Tahun Bersama, CNCO Akhirnya Bubar

Oleh: welly - 23 Jul 2022

Dilansir dari Billboard.com, boy band Latin CNCO akhirnya mengumumkan perpisahan mereka setelah 7 tahun bersama. Pengumuman yang cukup mengejutkan ini diutarakan mereka di acara Premios Juventud pada hari Kamis (21/7).

Setahun yang lalu, tepatnya pada 9 Mei 2021, salah satu member, Joel Pimentel mengumumkan kepergiannya dari boy band ini. Member CNCO yang tersisa, Christopher Velez, Erick Brian Colon, Richard Camacho, dan Zabdiel de Jesus akhirnya menyampaikan bahwa perpisahan ini adalah keputusan bersama dan damai.

“Kami selalu berpikir bahwa jika kami berpisah, itu harus wajar, dan begitulah yang terjadi,” De Jesus menjelaskan. “Kami telah menjalani banyak hal bersama, dan tumbuh bersama di industri ini, dan kami siap mencoba hal baru untuk memperluas karier kami. Kami sangat bersemangat.”

CNCO yang dibentuk pada Desember 2015 setelah memenangkan kompetisi Univision show La Banda ini telah merilis beberapa single hits seperti 'Reggaeton Lento', 'Hey DJ' dan 'Se Vuelve Loca'. Tiga album mereka sempat menjadi jawara di Billboard Album Pop Latin serta memenangkan 7 piala Billboard Latin Music Awards.

CNCO yang saat ini masih berada di label Sony Music Latin merilis single perpisahan mereka, bersama Kenia OS yang berjudul 'Plutón'.

welly
More from Creative Disc