Akhirnya! Synchronize Festival Rilis Penampil yang Lokal Lebih Vokal

Oleh: cung2 - 11 Aug 2022

Setelah 3 tahun terhenti karena pandemi, Synchronize Festival 2022 akan diadakan kembali! Yes, Synchronize Festival 2022 dengan tema “Lokal Lebih Vokal” akan dilangsungkan 7, 8, 9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Jakarta. Ada 126 penampil , lintas genre, lintas generasi, tiga hari berturut-turut dan offline!

Akhirnya setelah menjadi teka-teki karena ‘berani’ menjual tiket terlebih dahulu dari bulan Juni lalu - tanpa ada woro-woro musisi yang akan tampil, per tanggal 10 Agustus, Synchronize Festival 2022, resmi mengumumkan artis yang akan memeriahkan festival. Mulai dari Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad ft. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya). Selain itu, masih ada ratusan penampil lagi yang telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan festival musik yang sukses menjadi “game changer” dalam kancah industri pertunjukan di Indonesia ini. Mulai dari David Bayu, Alam Mbah Dukun, The Groove Bersama Rieka Roselan, Voice of Baceprot, bahkan penampilan “spesial” dari Payung Teduh x Pusakata, Yuke Sampurna x Ali Akbar, Dipha Barus x Nasida Ria, Down for Life x Gondrong Gunarto, dan masih banyak lagi. Sungguh kolaborasi beda genre yang unik.

Salah satu puncak kolaborasi yang ditunggu-tunggu adalah pentas Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur! yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris tampil dengan personel lengkap setelah 50 tahun. Kuartet Titiek A. R., Lies A. R., Titik Hamzah, Susy Nander akan tampil bersama musisi-musisi perempuan hebat hari ini seperti Fleur!, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari) dan Rika Putrianjani.

“Synchronize Festival merupakan festival yang paling dinantikan kehadirannya di tanah air. Meskipun baru mengumumkan line-up artisnya, tapi kami memastikan lebih dari 50ribu orang bakal hadir selama tiga hari dan akan terus bertambah jumlahnya sampai bulan Oktober,” ujar Aldila Karina selaku Communications Director Synchronize Fest.

Tema “Lokal Lebih Vokal” diusung menjadi pertanda dari visi dan misi Synchronize sejak 2016 telah terwujud, dimana kini musik Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. “Lokal Lebih Vokal” menjadi pengejawantahan bahwa ini adalah perayaan budaya baik modern, tradisi, hingga kontemporer di Indonesia. Tidak hanya sekadar musik, namun bentuk budaya lainnya seperti seni, tari, hingga budaya yang telah mengakar di kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Tiket kategori tersisa (Daily Pass Regular dan Daily Early Entry Pass) Synchronize Fest selanjutnya akan dijual per 11 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB melalui website resmi www.synchronizefestival.com. Dilanjutkan penjualan kategori On The Spot yang akan dijual dengan jumlah terbatas pada bulan Oktober di Gambir Expo Kemayoran.

cung2
More from Creative Disc