Iklan

Calvin Harris Berikan Sisi Laidback di Album Barunya, "Funk Wav Bounces, Vol 2"

Oleh: cung2 - 07 Aug 2022

Album baru Calvin Harris “Funk Wav Bounces, Vol. 2” akhirnya resmi rilis pada Jumat, 5 Agustus 2022. Ini merupakan lanjutan dari “Funk Wav Vol. 1” yang rilis 5 tahun lalu. Sama seperti sebelumnya, Album ini menggabungkan produksi musik elektronik khas Calvin Harris dengan genre musik hip-hop dan R&B.

Tapi untuk Vol 2 ini agak sedikit berbeda, karena Calvin Harris memberikan sesuatu yang tidak dia hadirkan di Vol 1. Di “Funk Wav Bounces, Vol. 2”, Harris memilih arah yang lebih akustik, menekankan musikalitas produksinya yang tidak terlalu dance, tapi lebih laid-back yang enjoy-able.

Seperti biasa, Calvin Harris selalu menggandeng beberapa musisi lintas genre, bahkan kolaborasi yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Seperti di single yang dirilis sebelumnya: Dua Lipa & Young Thug ‘Potion’; Normani, Tinashe & Offset ‘New To You’; Justin Timberlake, Halsey & Pharrell Williams ‘Stay With Me’.

Tidak hanya itu, ada beberapa nama juga yang cukup menarik perhatian. Seperti Charlie Puth & Shenseea di lagu ‘Obsessed’, yang menampilkan kedewasaan Shenseea dan lirik dan melodi yang sangat “Charlie”. Semuanya disempurnakan oleh musik live drum dan guitar, yang membuat album ini lebih personal dan lebih terasa.

Masih banyak lagi musisi yang ambil bagian dalam album ini. Stefflon Don, Chlöe, Coi Leray, Busta Rhymes, Jorja Smith, Lil Durk, 6lack, Donae'o, Snoop Dogg, Latto, Swae Lee, dan Pusha T. “Funk Wav Bounces, Vol. 2” jadi album studio keenam Calvin Harris yang bisa jadi bertahan lama di chart, sama seperti album-album sebelumnya.

Dengarkan album "Funk Wav Bounces Vol. 2" berikut ini:

cung2
More from Creative Disc