Iklan

New Hope Club dan Johnny Orlando Tampil Maksimal di Konser Mereka di Bengkel Space, Jakarta

Oleh: dundhee - 18 Aug 2022

Tahun 2019 yang lalu, New Hope Club yang terdiri dari Blake Richardson, Reece Bibby dan George Smith yang memulai tour dunianya untuk pertama kali sempat mampir ke Indonesia untuk tampil di sebuah festival musik. Sedikit kilas balik, saat itu mereka menjadi salah satu line up festival yang ditunggu-tunggu. Banyak fans dari New Hope Club yang memenuhi panggung festival tersebut untuk dapat menonton penampilan trio favorit mereka.

Itulah kenapa, di tahun 2022 mereka memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Bertempat di Bengkel Space, SCBD, konser dari New Hope Club diadakan pada hari Minggu (14/8) lalu. Yang membuat konser ini lebih spesial lagi adalah adanya opening act dari musisi muda asal Kanada, Johnny Orlando.

Jika 14 Februari lalu merupakan kali kedua New Hope Club tampil di Indonesia, untuk Johnny Orlando ini merupakan kali pertama untuknya. Itulah kenapa, penampilan dari Johnny mampu setara maksimalnya dengan performance dari New Hope Club.

Yang juga tidak kalah maksimal adalah para fans dari New Hope Club dan Johnny Orlando untuk menanti aksi dari musisi favorit mereka. Hal ini terlihat dari acara yang seharusnya dimulai di jam 7 malam, para fans sudah mulai berkumpul sejak jam 12 siang. Antrian semakin penuh saat menjelang jam 5 sore yang akhirnya membuat promotor membuka gate di jam setengah 6, 30 menit sebelum jadwal semula. Walau begitu, konser tetap dimulai tepat di jam 7 malam.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Johnny Orlando mampu memberikan aksi yang sangat maksimal. Lagu-lagu hits Johnny mulai dari ‘See You’, ‘What If (I Told You I Like You’, ‘Adelaide’, hingga track baru miliknya seperti ‘Someone Will Love You Better’, dan ‘Blur’. Total ada sebanyak 9 track yng dibawakannya. Diapun tidak segan untuk berinteraksi dengan penonton hingga mengambil bendera merah-putih dari penonton untuk kemudian dia gantungkan di stand mic miliknya.

Usai Johnny Orlando tampil, New Hope Club langsung menggebrak dengan lagu ‘Medicine’. Blake, George, dan Reece juga terlihat lincah di panggung dan berhasil menambah animo penonton dalam menonton semakin meningkat. Kurang lebih sebanyak 16 lagu dibawakan oleh New Hope Club di konsernya kali ini.

Sebagian besar lagu-lagu hits yang dinyanyikan oleh mereka, termasuk 1 lagu cover dari The Beatles berjudul ‘Something’ dan lagu terbaru mereka yang saat itu bahkan belum dirilis yaitu ‘Call Me A Quitter’.

Selain performance mereka yang menghentak, ditengah penampilan mereka, terdapat kejutan kecil untuk Reece yang memang sehari sebelumnya tengah merayakan ultah. Sebuah kue ulang tahun dibawakan ke atas panggung dan serta merta seluruh penonton di Bengkel Space menyanyikan lagu Happy Birthday.

Konser malam itu, ditutup dengan manis oleh New Hope Club lewat lagu yang sempat viral tahun lalu yang berjudul ‘Know Me Too Well’, duetnya bersama Danna Paola.

New Hope Club SETLIST:

1. Medicine

2. Getting Better

3. Whatever

4. Somebody That You Loved

5. Walk It Out

6. Let Me Down Slow

7. Call Me A Quitter

8. Love Again

9. Something - (The Beatles cover)

10. Worse

11. Don't Go Wasting Time

12. I Like Your Face

13. Fixed

14. Permission

15. Girl Who Does Both

16. Know Me Too Well

Thanks to Kultvizion.

Teks by Dundhee.

Photo by Budi Susanto.

dundhee
More from Creative Disc