Prost Fest 2022 Sukses Bangkitkan Gairah Musik di Bali

Oleh: cung2 - 19 Aug 2022

Pelan tapi pasti, festival musik bergeliat lagi. Termasuk di Bali. Gelaran Prost Fest 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, 13 & 14 Agustus lalu, menjadi bukti bahwa Bali bisa bangkit, setelah beberapa tahun sepi event karena pandemi.

Prost Fest 2022 yang digelar selama dua hari menampilkan 34 penampil di dua panggung, yaitu Prost Stage dan Singaraja Stage. Di Singaraja Stage, 70 persen penampilnya merupakan musisi asal Bali seperti Nosstress, Joni Agung & Double T, Rollfast, Jangar, dan puncaknya Superman Is Dead (SID).

Sementara di panggung yang lain, Prost Stage musisi-musisi nasional seperti RAN, NOAH, Slank, Fourtwnty, Rizky Febian dan Mahalini, HIVI!, Judika, Kahitna, Ndarboy Genk, Kaleb J, Juicy Luicy, Diskoria, Tipe-X, Andmesh Kamaleng, Shaggy Dog, Oomleo Berkaraoke dan Andika Mahesa. Semuanya mengisi acara selama 2 hari dari siang sampai malam hari. Nonstop!

Photo: Instagram/arben_noah

Jadi, apa saja yang menarik di Prost Fest ini?

Pastinya, penampilan artisnya! Prost Fest berhasil memberi line-up yang WOW. Di Hari 1, NOAH berhasil jadi magnet, apalagi sebelum NOAH tampil, dibuka oleh Brand Ambassador  dari Orang Tua Group yang merupakan sosok sohor entertainment, seperti Gofar Hilman, Boy William, Luna Maya, dll. Jangan sedih, setelah itu masih ada penampilan dari Judika, Tipe-X, Barasuara, sampai Slank yang menjadi penutup di hari pertama.

Sepertinya memang, banyak yang mau menonton di hari kedua. Terbukti, Prost Stage sudah penuh sejak siang, melihat HIVI!, RAN, Fourtwnty, dan yang ditunggu-tunggu generasi muda, Rizky Febian dan Mahalini. Jangan sedih, untuk yang ‘dewasa’ masih ada Kahitna, dan Shaggy Dog yang menampilkan performa yang pecah. Yang ditunggu-tunggu, Ndarboy Genk, yang sukses men'joged'-kan Indonesia, tampil pertama kali di Bali. Semua pengunjung otomatis joged bersama. Sementara, di Singaraja Stage ada penampilan istimewa dari Superman Is Dead, yang ditunggu-tunggu karena ini pertama kalinya mereka tampil dengan formasi lengkap.

Selain penampilan bertabur bintang dari banyak musisi di 2 panggung, pengunjung bisa dengan ‘lega’ menonton penampilan musisi karena tempat yang super besar - iya, di tepi pantai. Meski kelihatannya sangat ‘panas’ tapi panitia cukup pengertian dengan memberikan starter pack berisi kipas, dan camilan-camilan ketika masuk. Plus, disana banyak sekali tenant makanan. Oh, yang perlu dihighlight lagi, makanan dan minuman yang dijual super TERJANGKAU. Kapan lagi bisa beli minuman (air mineral) dengan harga yang lebih murah daripada toko di luar? Ya, cuma di Prost Fest ini!

Melihat antusias penonton di tahun ini, bukan tidak mungkin akan digelar lagi Prost Fest 2023. “Kami lihat situasi lokasi di sini oke banget dan respons penonton sangat positif sekali. Kemungkinan sih (bakal ada Prost Fest 2023 di Bali), tetapi belum dapat kami pastikan,” kata Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran dan Korporasi OT Group Harianus Zebua.

cung2
More from Creative Disc