Iklan

Creative Disc Exclusive Single - 19 September 2022

Oleh: cung2 - 19 Sep 2022

1. BLACKPINK - Shut Down (Alb. BORN PINK / YG Entertainment)

BLACKPINK akhirnya merilis album keduanya, "Born Pink" pada 16 September. Sekaligus, mereka merilis title track, 'Shut Down', yang menggunakan sampel lagu klasik 'La Campanella' dari pemain biola legendaris Italia, Niccolò Paganini. Lagu ditulis oleh TEDDY, Danny Chung dan Vince, sedangkan produsernya adalah TEDDY dan 24. Dengan mengusung musik klasik, 'Shut Down' tampil beda dengan yang biasanya dibawakan oleh BLACKPINK.

 

2. ANNE-MARIE, AITCH - PSYCHO (Single / Atlantic)

Kolaborasi musisi Inggris, Anne-Marie dan rapper Aitch dalam 'PSYCHO' akhirnya dirilis juga. 'PSYCHO' bercerita tentang sang wanita yang masih stalking sang mantan yang kini suka berganti-ganti pasangan. Dengan memakai interpolasi lagu hits klasik 'Mambo No. 5 (A Little Bit Of...)' dari Lou Bega yang rilis tahun 1999 lalu. Lagu ini rilis 16 September

 

3. CHARLIE PUTH - I Don't Think That I Like Her (Alb. CHARLIE / Atlantic)

Charlie Puth kembali meluncurkan single kelima untuk album ketiganya “CHARLIE”. Lagu ‘I Don't Think That I Like Her’, diciptakan Charlie Puth, dan Travis Barker dari Blink-182 membantunya memainkan drum di lagu ini. Awalnya, Charlie memposting lagu ke TikTok dengan judul ‘HER’, dan tiba-tiba viral. Dari situlah, Charlie yakin untuk membuat lagu ini menjadi single di album barunya, dan dia menambahkan judulnya menjadi ‘I Don’t Think That I Like Her’. Lagu ini rilis 16 September.

 

4. JEREMY ZUCKER, BENEE - I'm So Happy (Single / Republic)

Jeremy Zucker dan BENEE bekerja sama untuk pertama kalinya, di lagu ‘I'm So Happy’. Lagu ini benar-benar menggambarkan kegembiraan dari Jeremy Zucker yang akhirnya merilis lagu baru lagi setelah bertahun-tahun. Di lagu ini, Jerry berkolaborasi dengan BENEE yang membuat lagunya jadi sangat menyenangkan. Lagu ini rilis 16 September.

5. GAYLE, BLACKBEAR - fmk (EP. a study of the human experience volume two / Atlantic)

Musisi muda 18 tahun, GAYLE ini kembali menghadirkan single baru berjudul 'fmk' (F**k, Marry, Kill). Di lagu ini GAYLE mengajak blackbear untuk berkolaborasi. ‘fmk’ jadi single ketiga dari EP “a study of the human experience volume two” milik GAYLE yang akan dirilis pada 7 Oktober 2022.


6. CARLY RAE JEPSEN - Talking to Yourself (The Loneliest Time / Interscope)

Carly Rae Jepsen merilis ‘Talking to Yourself’, lagu yang menggambarkan keseluruhan album “The Loneliest Time” yang akan jadi album terbarunya. Katanya, album “The Loneliest Time” akan seperti taman bermain. Bisa melompat, bermain, berlari, ini lebih dari sekedar menulis dari hati, tapi juga mengikuti ke arah manapun. Ini yang membuatnya bersemangat, sekaligus memperluas spektrum musik pop yang selama ini dinilai ‘Carly-banget’. Lagu ini rilis 16 September.


7. BAZZI, LANY - dlma (Infinite Dream / Atlantic)

Bazzi merilis album studio keduanya “Infinite Dream” 16 September. Ini adalah album studio kedua Bazzi, yang berisi 19 lagu, termasuk kolaborasi salah satunya bersama LANY di track ‘dlma’. Lagu ini sepertinya sudah ditunggu-tunggu, karena Bazzi sempat memberikan teaser lagu ini di TikTok beberapa waktu lalu dan menyita perhatian seluruh dunia. Apalagi Bazzi bekerja sama dengan LANY yang jadi jaminan lagunya akan jadi lebih easy listening.

8. ILLENIUM, SKYLAR GREY - From The Ashes (Single / Warner)

DJ Amerika ILLENIUM bekerja sama dengan penyanyi-penulis lagu Amerika, Skylar Grey di lagu baru ‘From The Ashes’. Ini adalah kolaborasi yang diidamkan oleh Skylar Grey, karena sudah bertahun-tahun dia menginginkan ILLENIUM untuk memberikan musik di lagunya. Dengan ‘From the Ashes’ ILLENIUM berharap orang-orang bisa mendapatkan kedamaian dari pelarian-pelarian yang dialami dalam hidup. Lagu ini rilis 16 September.


9. ZACHARY KNOWLES - JUST STAY FOR ONCE (EP. GOALIE / FADER)

Zachary Knowles merilis single terbarunya ‘JUST STAY FOR ONCE’ dari EP mendatangnya “GOALIE”. Lagu ini menjelajahi perjuangan pribadi terhadap kesehatan mental, menyelami keraguan diri dan bagaimana perasaan ini dapat berubah menjadi rasa tidak aman dalam hubungan yang romantis. EP “GOALIE” akan rilis 14 Oktober.


10. MAGIC! - Ain't Got Nothin' Figured Out (Single / MAGIC!)

Sudah 4 tahun, Nasri Atweh, Mark Pellizzer, Ben Spivak, dan Alex Tanas tidak mengeluarkan karya. Tapi MAGIC! akan segera mengeluarkan album ke-4 nya. Mereka merilis single baru ‘Ain’t Got Nothin’ Figured Out’ sebagai single pertama untuk album barunya nanti. Lagu ini tetap memberikan ciri khas musik reggae yang diusung MAGIC! sekaligus dengan pengulangan lirik dan notasi yang khas, sehingga orang jadi mudah untuk klik dengan lagu ‘Ain’t Got Nothin’ Figured Out’. Lagu ini rilis 16 September.


11. MURA MASA & ERIKA DE CASIER - e-motions (Demon Time / Universal)

Produser musik elektronik Inggris Alexander Crossan, alias Mura Masa merilis lagu baru ‘e-motions’. Kali ini, ia bekerja sama dengan penyanyi-penulis lagu Denmark, Erika de Casier. Dengan penggunaan sound yang khas, dan menyenangkan, yang menjadi ciri khas Mura Masa. Lagu ini akan jadi single jagoan Mura Masa di album studio ketiganya “Demon Time” yang rilis 16 September. 

cung2
More from Creative Disc