Iklan

Creativedisc Exclusive Interview with The Driver Era: Tentang Perjalanan Karier Hingga Serunya “Summer Mixtape”

Oleh: dundhee - 16 Sep 2022

Musisi asal Amerika Serikat yang sekaligus merupakan duo kakak beradik, Rocky dan Ross Lynch memang bukan merupakan nama baru di kancah musik internasional. Nama mereka sudah dikenal bahkan sejak lebih dari 10 tahun lalu. Sebelumnya, mereka memang menjadi member salah satu band bernama R Five hingga band tersebut dinyatakan bubar. Namun, kreatifitas keduanya ternyata tidak terbendung hingga akhirnya mereka memutuskan untuk memulai duo mereka The Driver Era.

“Kami lebih merasa sebagai duo producer. Kami telah membuat musik sejak lama, mulai dari menjadi member R Five selama kurang lebih 10 tahun dan akhirnya kami mulai The Driver Era di tahun 2018,” jelas Ross saat ditemui beberapa waktu lalu via daring. “Hampir semua musik yang ada di bawah bendera The Driver Era ditulis dan diproduseri oleh kami berdua. Dan, ya, kami sangat menikmatinya,” lanjutnya. Lebih lanjut, Ross bercerita bahwa The Driver era sebenarnya terbentuk secara natural. Hal ini karena mereka berdua mulai menulis dan memproduseri lagu-lagu yang mereka ciptakan bahkan di momen berakhirnya masa R Five. Selepas R Five bubar, mereka merasa butuh untuk memfasilitasi musik-musik yang telah mereka buat bersama dan akhirnya memutuskan untuk menamai duo mereka ini The Driver Era.



Sejak 2018, telah banyak lagu-lagu yang telah Ross dan Rocky rilis. Mereka bahkan telah mengukir banyak prestasi diantaranya telah mencapai lebih dari 300 juta stream dan mengumpulkan lebih dari 28 juta followers di akun media sosial mereka. Selain itu, The Driver Era juga sempat di masuk ke dalam daftar Emerging Artists versi People Magazine. Tidak salah memang, karena karya-karya The Driver Era nyatanya diminati oleh banyak sekali penikmat musik di seluruh dunia.

Kini, walau tengah disibukkan dengan jadwal tour, mereka sudah siap untuk mulai era baru mereka dengan sebuah album yang diberi judul “Summer Mixtape”. Ada alasan tersendiri mengapa mereka menamai album ini seperti itu. “Ini adalah album pertama yang kami rilis dengan versi mixing dari kami sendiri. Dulu, tipikalnya di musik industri, kamu harus mengirimkan lagu-lagumu untuk menjalani proses mixing oleh orang lain. Tapi, kini setelah beberapa waktu, kami ingin untuk me-mixing lagu kami sendiri karena kami ingin orang-orang yang mendengarkan merasakan dan mendengarkan lagu yang sama seperti apa yang kami buat,” jelas Ross.

Simak Obrolan lengkap Creativedisc bersama The Driver Era dalam membahas “Summer Mixtape” lebih dalam, sekaligus bercerita tentang pengalaman Ross bermain film dan series lewat video di bawah ini.

Dengarkan album "Summer Mixtape" berikut ini:


dundhee
More from Creative Disc