Maggie Lindemann Rangkum Tantangan Hidup di Album Debut "SUCKERPUNCH"

Oleh: cung2 - 20 Sep 2022

Tujuh tahun persiapan, Maggie Lindemann akhirnyamerilis album debutnya, “SUCKERPUNCH” 16 September, melalui label indienyasendiri, swixxzaudio.

Penyanyi/penulis lagu Maggie Lindemann tahubetul tantangan hidup. Dia juga tahu cara berubah dengan cepat mengikutiperkembangan jaman. Semangat, dan kejujuran yang tidak kehilangan momentum,tertuang di album debutnya “SUCKERPUNCH". Album yang diibaratkan seperti orangmabuk yang ada di kamar yang berantakan, dan Maggie berusaha menjadi orang yangmembersihkan keberantakan itu, dengan suaranya.

Suara yang dramatis, instrumental lagu semuanyadijalin dengan apik. Bisa didengarkan di 15 lagu yang ada di album “SUCKERPUNCH”dan bintang pertunjukannya adalah lirik itu. Lindemann memiliki bakat merancangurutan yang bertentangan dengan keinginan, tetapi memicu relevansi. Dia pastiberada di puncak permainannya dengan rilis ini. Dan sementara dia tampak marahdengan hubungan yang putus, dia masih segar dan siap untuk perang.

Ada total 15 lagu di sini, yang terbagimenjadi 2 bagian. Bagian pertama dimulai dari ‘TAKE ME NOWHERE’ sampai ‘CASUALTYOF YOUR DREAMS’ yang terasa meledak. Bisa kita dengar Maggie berusaha mencarikejujuran ditengah kegelapan yang melanda. Sedikit berubah dii ‘PHASES’ yangmengaitkan dengan ketulusan yang sudah mulai memudar, dan akhirnya dia mulaimelepaskan diri. Semuanya itu tetap dikemas sesuai dengan image Maggie yangsudah terbentuk sebelumnya: pop-rock-punk girl.

Bagian kedua “SUCKERPUNCH” ini terdengar agakberbeda. Dibuka dengan track ‘BREAK ME!’ yang menampilkan  SIIICKBRAIN, kolaborator yang sudah seringbersama Maggie yang memberikan dukungan musik elektronik yang luar biasa.Berlanjut di track ‘Novocaine’, Maggie Lindemann bernyanyi dengan elegan, dan diamengeluarkan tehnik vokal yang luar biasa. Cerita berlanjut, dan Lindemanntidak bisa melawan godaan, saat dia memunculkan kenangan kelam. Lalu adasentuhan Avril Lavigne dan Paramore di lagu HOW COULD YOU DO THIS TO ME? (FT.KELLIN QUINN), yang secara tidak langsung bisa menyimpulkan ketegangan dankejujuran yang menjadi benang merah di album ini.

Dengarkan album "SUCKERPUNCH" berikut ini:


8. CAGES

cung2
More from Creative Disc