Iklan

Mura Masa Rilis Album 'demon time' yang Terinspirasi dari Ide 'Iblis'-nya

Oleh: cung2 - 22 Sep 2022

Alexander Crossan, atau yang lebih dikenal dengan Mura Masa, merilis album studio ketiganya “demon time” 16 September. Album yang dibuat selama pandemi COVID-19 ini menampilkan treatment Mura Masa yang baru dalam membuat album, tanpa meninggalkan ciri khasnya selama ini.

“Biasanya, ketika saya membuat album, saya menulis banyak sekali hal. Ini nanti akan jadi mood-board, referensi. Tapi di album ini, saya hanya menulis kata 'fun' dan itu tersimpan dalam file word. Ini yang selalu menjadi pertanyaan ketika saya berpikir tentang musik apa yang akan dibuat atau dengan siapa saya bekerja: apakah itu menyenangkan? Apakah itu bertujuan untuk menjadi nakal? Saya hanya membiarkan itu membimbing saya menuju apa yang Anda dengar”, kata Mura Masa menjelaskan inspirasi albumnya.

Jadilah Mura Masa memberikan judul album “demon time” karena dia merasa ‘ide-ide iblis’ nya muncul di waktu-waktu subuh-pagi. “Kita sering melakukan hal bodoh yang tidak disesali, tapi kita tidak ada rasa bersalah, dan tidak akan mengulanginya lagi.”

Album ini terdiri dari 11 lagu, semuanya diproduksi oleh Mura Masa. Lagu-lagu yang hampir semuanya berdurasi singkat ini, benar-benar seperti membawa kita ke ‘waktu-nakal’, dengan penggunaan sound yang sangat renyah dan ‘common’ seperti suara hp, ringtone, tapi tidak menjadikan track-tracknya menjadi cheesy.
Bekerja sama dengan nama-nama lain seperti BAYLI, Lil Uzi Vert, PinkPantheress, Shygirl, Tohji, Midas the Jagaban, slowthai, LEILAH, Channel Tres, Shygirl, Pa Salieu, Skillibeng, Isabella Lovestory, dan Erika de Casier, album “demon time” ini bisa membangkitkan insting ‘nakal’ kita - but in a very good way.
Dengarkan album "Demon Time" berikut ini:

cung2
More from Creative Disc