ONE OK ROCK Tunjukkan Musik Original di Album Baru "Luxury Disease"

Oleh: cung2 - 17 Sep 2022

ONE OK ROCK merilis album baru mereka, “LuxuryDisease” lewat label Fueled By Ramen, 9 September lalu. Perilisan album iniditandai dengan dirilisnya video musik untuk lagu pertamanya ‘Save Yourself’

Dari sisi musik ‘Save Yourself’, terdengarmusik yang lebih berat dari ONE OK ROCK. Seperti dibawa pelan, kemudian dibawamenghentak dengan musik yang lebih nge-rock. Lagu ini akan menjadi bagian darisoundtrack film Sonic Frontiers, bersama 2 lagu lain yaitu ‘Let Me Let You Go’,dan ‘Vandalize’ yang juga masuk di album baru ONE OK ROCK.


Luxury Disease menjadi album ke-10 ONE OKROCK. Band dengan personel aktif Takahiro Moriuchi (vokalis), Toru Yamashita(gitaris), Ryota Kohama (bass), dan Tomoya Kanki (drum), sengaja memberi judulalbum “Luxury Disease” yang merupakan terjemahan dari album pertama mereka “Zeitakubyō”.Mereka berniat membawa kembali kenangan sebelum ONE OK ROCK berhasil bekerjasama dengan label internasional.

Tampaknya album “Luxury Disease” ini juga akanmenjadi ‘album-soundtrack’ karena 2 lagu yang sebelumnya dirilis ‘Renegades’dan ‘Broken Heart of Gold’ juga menjadi soundtrack Rurouni Kenshin Final /Beginning. Juga ada ‘Wonder’ yang diperkenalkan lewat konser virtual Field ofWonder di tengah-tengah pandemi (2020).

Takahiro Moriuchi menyebut bahwa album iniadalah hasil inspirasi mereka setelah tampil di lintas benua. Itulah sebabnya,album ini adalah ‘versi-internasional’ dari album pertama mereka, denganmenampilkan musik yang menunjukkan ONE OK ROCK pertama kali.

Album ini banyak dinantikan penggemar diseluruh dunia, khususnya di Indonesia. Sejak perilisannya, Indonesia sempatmenduduki peringkat pertama sebagai negara yang banyak mendengarkan LuxuryDisease.



cung2
More from Creative Disc