Sam Fender Batalkan Tur Amerika Demi Jaga Kesehatan Mental

Oleh: cung2 - 15 Sep 2022

Sam Fender terpaksa membatalkan jadwal tur AS mendatangnya,dengan alasan kelelahan plus masalah kesehatan mental.
Rencananya, Sam Fenderakan mempromosikan album “Seventeen Going Under”, yang berhasil meraih BritAward untuk Best British Alternative/Rock Act dan Ivor Novello Award untuk BestSong Musically and Lyrically. Namun per 13 September, Sam Fender menuliskan diTwitternya, kalau dia dan timnya 'burnt out' dan harus membatalkan jadwal tur Amerika, karena harusmeluangkan waktu untuk menjaga kesehatan mentalnya.

"Tampaknya benar-benar munafik bagi sayauntuk berdiskusi tentang kesehatan mental dan menulis lagu tentang itu jikasaya tidak meluangkan waktu untuk menjaga kesehatan mental saya sendiri,"tulis Fender di Twitter. “Saya telah mengabaikan diri saya selama lebih darisatu tahun sekarang dan belum berurusan dengan hal-hal yang sangat mempengaruhisaya. Tidak mungkin melakukan pekerjaan ini saat tour, dan itu melelahkanberpura-pura bahagia demi bisnis. Teman-teman dan kolega saya telahmengkhawatirkan saya untuk sementara waktu dan itu tidak akan menjadi lebihbaik kecuali saya meluangkan waktu untuk melakukannya.”

Sam membatalkan 3 pertunjukan di Amerika,sekaligus batal konser dengan Florence & The Machine, dan tampil di Life isBeautiful Festival. Dia juga menuliskan bahwa dia akan kembali konser akhirNovember nanti di Australia.


 

cung2
More from Creative Disc