Perjuangan Taylor Swift Lawan Depresi di Lagu 'Anti-Hero'

Oleh: cung2 - 23 Oct 2022

Album baru Taylor Swift “Midnights” yang dirilis 21 Oktober,langsung merajai platform streaming, termasuk YouTube. Apalagi berkat singlepertama dari album ini, ‘Anti-Hero’.

Taylor Swift memang sering bersikap transparan kepadapenggemar tentang perjuangannya, termasuk gangguan makan dan perasaan sedih dankehilangan. ‘Anti-Hero’ mengungkapkan perjuangan Taylor Swift melawan depresidan semua ketidak nyamanan itu.

Di awal lagu, Swift mengungkapkan bahwadepresinya merupakan salah satu hal yang membuatnya terjaga selama tengahmalam. Lewat lirik "When my depression works the graveyard shift/ All ofthe people I’ve ghosted stand there in the room," Taylor menggambarkandirinya seperti dihantui oleh ‘hantu-hantu’ yang mengganggu di malam hari – sepertiyang terlihat dari video klipnya.

Sementara di bagian reff, Taylor seperti mendeklarasikanpemikirannya. "It's me, hi, I'm the problem, it's me.” Menunjukkan bahwaSwift adalah kritikus terberatnya sendiri. Ditunjukkan dengan adanya 2 (bahkan3) Taylor Swift yang muncul di video.

Dalam sebuah tweet, Swift menyebut videoitu sebagai penggambaran "skenario mimpi buruk" dan "pemikiranyang mengganggu". Bisa terlihat dari secuplik drama yang ada ditengah-tengah video klipnya yang menampilkan Mike Birbiglia, Mary Elizabeth Ellis dan John Early,

Video klip ‘Anti-Hero’ di sutradarai oleh Taylor Swiftsendiri. Memang, dalam klipnya, disebutkan bahwa tidak ada ‘secretencoded messages’. Tapi, fans benar-benar ‘kritis’ mencari ‘easter-eggs’ yangtersembunyi dalam lirik dan video ‘Anti-Hero’. 


cung2
More from Creative Disc