Reuni Masa Remaja Bersama Westlife The Wild Dreams Tour di Surabaya

Oleh: lauretha - 02 Oct 2022

Wih jadi ini rasanya wisata masa lalu bersama mantan kekasih!
Konser Westlife The Wild Dreams Tour di Surabaya (25/9/22) berhasil meraup antusiasme tinggi dari pengunjung. Tercatat sekitar lebih dari 7000 penonton hadir memenuhi gedung Jatim Expo Surabaya yang berlokasi di jl. Ahmad Yani. Begitu ramai akan kehadiran fans dan penggila boyband asal Dublin, Irlandia yang dikenal dengan banyak hitsnya salah satunya adalah 'If I Let You Go' yang menjadi lagu patah hati jaman remaja, dan masih tak lekang oleh waktu.

Terlihat antrian mengular dari pengunjung sudah menunggu sekitar pukul 16.00 WIB untuk menukarkan tiket mereka di venue acara. Pengunjung sudah tidak sabar untuk bertemu dengan musisi favorit mereka dan mulai bisa memasuki area pertunjukan skitar pukul 18.20 WIB.

Acarapun dibuka pukul 19.30 dan dimulai dengan penampilan dari Dave Moffatt yang terkenal sebagai musisi vokalis dan keyboardis band bersaudara The Moffatts yang hits di era 2000-an. Dave pun menyanyikan beberapa lagu hits The Moffatts seperti' If Life Is So Short' dan 'Miss You Like Crazy'. Tak hanya itu, Dave pun menyanyikan beberapa lagu cover seperti 'You’re Still The One' oleh Shania Twain, dan 'Right Here Waiting' oleh Richard Marx. Penonton nampak antusias dan bernostalgia dengan lagu yang dibawakan oleh Dave.



Setelah penampilan dari Dave Moffatt, penonton harus menunggu jeda yang sedikit lama untuk bersabar kurang lebih satu jam untuk melihat Westlife tampil perdana di hadapan mereka. Tepat sekitar pukul 20.55 WIB, Shane, Mark, Kian, dan Nicky pun muncul dan membuat penonton yang kebanyakan fans perempuan pun teriak histeris.

Westlife membuka setlist dengan lagu 'Starlight' yang disusul dengan hits remake 'Uptown Girl', membuat seluruh penonton ikut bernyanyi bersama dan terlihat sangat antusias. Dihajar selanjutnya dengan deretan lagu hits boyband asal Dublin ini seperti 'Fool Again', 'If I Let You Go' dan 'My Love'.



Setelah itu Kian pun menyapa penonton sembari personil lain sedang berganti kostum panggung dengan cepat dan setelah itu the boys kembali membawakan hits pertama mereka yakni Swear It Again.

Tak hanya membawakan hits sendiri, dalam tur The Wild Dreams ini Westlife pun membawakan medley hits vocal group kenamaan ABBA sebut saja 'Mammamia', 'Thank You For The Music', 'Gimme! Gimme! Gimme!' dan 'Dancing Queen'.

Puas dengan medley hits ABBA, Westlife kembali membawakan 2 lagu secara gabungan yakni 'What About Now' dan 'Mandy'.

Masih menunggu hits lainnya? Tenang, Westlife belum menutup pertunjukkan begitu saja sebelum membawakan karyanya 'World of Our Own' dan 'Flying Without Wings'. Bahkan pada saat hits 'What Makes a Man', Westlife membawa seorang fans yang super beruntung bernama Shabrina untuk diajak ke atas panggung dan duduk berdampingan dengan Shane, Mark, Nicky, dan Kian. Mereka bernyanyi dan selfie bersama fans perempuan yang beruntuk sekali tersebut, impian tiap fans yang hadir, terutama dengan teriakan histeris mereka. Setelah itu mereka pun mengucap salam pamit dan peserta terlihat sedih dan meneriakkan “We Want Westlife!”, ini juga yang membawa mereka kembali ke atas panggung membawakan dua lagu encore yakni 'Hello My Love' dan ditutup manis dengan lagu hits Josh Groban yang juga dibawakan ulang oleh Westlife, 'You Raise Me Up'.

Konser berakhir sekitar pukul 22:30 WIB dan terlihat penonton mulai berbondong keluar dari venue acara Jatim International Expo atau JIEXPO Surabaya.

Rangkaian The Wild Dreams Tour akan berlanjut ke kota terakhir selanjutnya yakni Yogyakarta tanggal 2 Oktober 2022 di Candi Prambanan, Yogyakarta. See you there!

Teks: Lauretha

Foto: Juleee





lauretha
More from Creative Disc