Shooting Star Asia Tour 2022 Jakarta: Sebuah Luapan Rasa Rindu dari Fans pada F4 Thailand dan Sebaliknya

Oleh: dundhee - 19 Oct 2022 | Views: 81

Gimana rasanya akhirnya dapat melepaskan rindu yang tertahan sekian lama? Itulah yang mungkin dirasakan oleh para fans dari Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat, dan Nani Hirunkit. Ke-empat cowo-cowo asal Thailand ini sudah menjadi idola oleh banyak sekali orang Indonesia sejak lama. Terlebih lagi saat mereka tampil bersama di salah satu remake dari series populer yaitu F4 Thailand. Oleh karena itu, saat diumumkan oleh Lumina Entertainment bahwa Bright, Win, Dew, dan Nani akan singgah ke Indonesia untuk membawa Shooting Star Asia Tour 2022 ke Indonesia, sambutan meriah menjadi respon dari para fans.

Bagaimana tidak? Tiket yang dijual oleh Lumina benar-benar sold out dalam waktu yang cepat dan banyak dari fans yang merasa sedih mereka tidak berhasil mendapatkan tiket untuk menonton Idola mereka.

Konser Shooting Star Asia Tour 2022 di Jakarta menjadi sangat spesial karena Indonesia menjadi negara pertama mereka mengadakan tour ini, sehingga menambah euforia para penonton semakin bertambah. Di tanggal 15 Oktober 2022 lalu menjadi tanggal dimana konser / fan meeting ini diadakan. Ratusan fans dari Bright, Win, Dew, dan Nani memadati area Mall Kota Kasablanka bahkan sejak siang hari, walau sebenarnya konser baru dimulai jam 7 malam. Banyak dari mereka yang bahkan membawa pernak-pernik asesoris bernuansa masing-masing member idola mereka lengkap dengan berbagai macam kaos dengan gambar dan tulisan yang sama. Tidak sedikit juga dari mereka mengantri panjang untuk mendapatkan merchandise eksklusif dan resmi dari acara ini, serta meletakkan gift untuk Bright, Win, Dew, dan Nani.

Uniknya, pada fans dari F4 Thailand ini sangat teratur dan mudah untuk dikontrol saat masuk ke area konser The Kasablanka Hall dan bahkan selama acara berlangsung. Konser yang diadakan dengan style teater lengkap dengan tempat duduk untuk masing-masing penonton ini penuh dengan fans yang sudah tidak sabar melihat secara langsung idola mereka. 15 menit menuju jam 7 malam, fan meeting Shooting Star Asia Tour 2022 secara resmi dibuka dengan ke-4 member F4 Thailand yang menyanyikan lagu soundtrack dari series mereka ‘Who Am I’. Jika dibandingkan dengan konser yang lain, Shooting Star Asia Tour 2022 memang lebih tepat jika dikategorikan sebagai acara fan meeting karena ke-4 member F4 Thailand lebih banyak untuk ngobrol, bermain game, dan mengadakan tanya jawab dengan fans mereka. Setidaknya hanya 6 lagu saja yang dibawakan selama acara ini berlangsung, dimana 4 diantaranya adalah lagu solo dari masing-masing member F4 Thailand.

“Kunjungan ini akan jadi memori yang tidak bisa aku lupakan,” kata Nani yang kemudian disambung oleh Dew, “Ini adalah memori indah yang tidak bakal bisa aku lupakan. Aku akan selalu ingat momen ini selamanya.”

Bright dan Win sendiri juga mengatakan hal yang sama. “Momen ini akan selalu tersimpan dalam hatiku. Aku amat sangat bahagia dan kuharap kalian juga bahagia,” ungkap Bright. “Terima kasih sekali karena sudah datang dan menunggu kami. Terima kasih juga telah mendukung kami sampai saat ini. Aku berharap, kami bisa kembali ke Indonesia dan kita segera bisa bertemu lagi,” tutup Win.

Konser / fan meeting tersebut ditutup dengan ke-4 member menyanyikan versi ballad dari lagu ‘Shooting Star’ milik mereka.

dundhee