We The Fest 2022 Day 3: Kolaborasi Special dan Penampilan yang Maksimal dari Seluruh Line Up

Oleh: dundhee - 11 Oct 2022

Gelaran hari ketiga We The Fest 2022 masih dipenuhi oleh penikmat festival musik sejak open gate. Festival hari ketiga (25/9/22) ini dimulai juga di jam 5 sore dengan penampilan dari Avhath di Another Stage dan Oslo Ibrahim di Park Stage.

Jadwal di hari ketiga bisa dibilang lumayan padat dan masing-masing penampil saling overlapping. Sebagai contoh saat penampilan Dewa 19 feat Ello di We The Fest Stage, di saat yang hampir bersamaan, Raisa juga manggung di This Stage is Bananas. Penampilan keduanya hanya terpaut 10 menit saja. Walau begitu, crowd di masing-masing panggung juga bisa terbilang cukup banyak. Dewa 19 bersama Ello menyanyikan single-single hits-nya diiringi koor dari penonton, begitu pula Raisa yang menggalau bersama penontonnya lewat single-single seperti 'Mantan Terindah', dan lain sebagainya.

Line up kemudian dilanjutkan oleh Gangga di Another Stage yang manggung di waktu yang bersamaan dengan Basboi di Park Stage. Sementara itu The Adams mengambil alih This Stage is Bananas selepas penampilan Raisa di jam 19.30 malam.

Jeremy Zucker menjadi musisi internasional pertama yang tampil di hari ketiga. Single-single seperti ‘Always I’ll Care’, ‘Supercuts’, hingga single ‘Comethru’ dinyanyikan oleh Jeremy sambil sesekali membawakannya dengan bermain gitar di atas panggung. Aksi maksimal dari Jeremy Zucker ini dilanjutkan oleh Oh Wonder di stage yang sama sekitar 30 menit kemudian.


Penampilan lincah dari Josephine saat membawakan lagu-lagu milik Oh Wonder membuat para penonton terhanyut untuk berdansa bersama duo yang kini telah menikah ini. Masih di We The Fest Stage, penampil berikutnya adalah Rapper Swae Lee yang memang sudah sempat manggung di Indonesia juga beberapa tahun lalu. Walau begitu, tidak menyurutkan para penonton untuk memadati stage ini dan bernyanyi bersama musisi favorit mereka ini.

Di sela-sela penampilan Oh Wonder dan juga Swae Lee, banyak juga penampilan dari musisi lokal dan internasional di stage lainnya. Diantaranya Idgitaf, Nadin Amizah, dan Maliq and D’Essentials di Another Stage, juga Scaller di Park Stage. Sementara itu, untuk This Stage is Bananas, diisi oleh penampilan special dari Laleilmanino yang untuk kali pertama manggung. Tidak hanya bertiga saja, mereka juga membawa banyak sekali teman-teman mereka untuk bernyanyi bersama, diantaranya: Reza Chandika, Rhenda Rais, Ziva Magnolia, Tiara Andini, Okaay, Arman Maulana, Eva Celia, Diskoria, hingga JKT 48. Keseruan di This Stage is Bananas dilanjutkan oleh DJ Set oleh Shallou dan ditutup oleh Snakehips yang sekaligus menutup serangkaian panjang line up seru dari We The Fest 2022.

Walaupun sempat mendapatkan cibiran karena line up yang telalu ‘sedikit’ dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, nyatanya, We The Fest 2022 masih bisa menampilkan festival yang maksimal dengan performance-performance yang tidak biasa. Tentu, kita semua berharap, ‘sedikit’ line up di tahun ini dapat ditebus oleh We The Fest di tahun 2023. Kita tunggu saja!

Foto: Budi Susanto dan Andi Bestari.

dundhee
More from Creative Disc