10 Sound Viral yang Populer di Instagram Reels 2022

Oleh: cung2 - 25 Nov 2022

Setelah beberapa waktu lalu CreativeDisc bikin daftar 10 sound viral di TikTok, sekarang waktunya Instagram Reels nih. CreativeDisc coba kasih 10 sound yang hits di aplikasi Instagram. Uhuk, bisa jadi di TikTok juga ya, karena 2 aplikasi ini memang jago banget membuat lagu baru maupun lama, barat atau Indonesia, jadi hits lagi berkat ke-kreatifitas-an netizen.

 

1. Johnny Orlando & Mackenzie Ziegler - What If (I Told You I Like You)

2 bestie ini memang cukup menyita perhatian dengan lagunya ‘What If (I Told You I Like You)’ yang sudah rilis tahun 2018. Mereka hanya teman, kok, tapi mungkin sempet menyimpan sedikit perasaan. Makanya, mereka merilis lagu ‘What If (I Told You I Like You)’ yang ternyata nge-hitsnya di tahun 2022. Di Reels, lagu ini sering dipakai untuk menjadi backsound kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.


2. Mr. Popolo - Dino Song

Hayo, siapa yang suka nge-goda bestie nya dengan ‘... badannya besar... tangannya kecil..’? Well, lagu ‘Dino Song’ ini memang lagu anak-anak yang diciptakan oleh Popo Hanoto, atau yang lebih dikenal dengan Mr. Popolo. Lagu ini dinyanyikan oleh anaknya, Raga Hanoto, sebagai lagu yang memberikan informasi tentang binatang purba dan segala info menarik. Lucunya, banyak netizen yang memlesetkan lagu ini, sehingga terkesan seperti curhat bahkan ‘nakal’.

3. Armani White - Billie Eilish

Lagu yang super singkat ini, sering digunakan di Reels atau TikTok sebagai video transisi, atau video yang bergaya ala Billie Eilish. Lagu ini dibawakan Armani White yang menggunakan sampel lagu N.O.R.E ‘Nothin’’ (2002), dan membuatnya dikontrak Def Jam.


4. Stephen Sanchez - Until I Found You

'Until I Found You' mendapatkan atensi dan dukungan yang besar di TikTok dan meraih 28 juta stream global semenjak diliris di bulan September tahun lalu. Pasti, selain TikTok juga ikut hits di Reels. Lagu yang bernuansa oldies ini, sering digunakan untuk mengenang masa-masa indah pacaran yang dibuat versi lawas.


5. Lizzo - About Damn Time

Lizzo comeback tahun 2022 ini dengan 'About Damn Time'. Lagu retro disko yang kaya akan unsur funk menjadi sajian Lizzo dalam single barunya yang diproduseri oleh Blake Slatkin dan Ricky Reed ini. Salah satu bagian yang sering kali masuk di Reels (atau TikTok) adalah bagian verse sehabis reff, dimana Lizzo bernyanyi “in a minute I'ma need a sentimental man or woman to pump me up..”


6. JVKE - Golden Hour

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat Jake Lawson, atau yang lebih dikenal sebagai JVKE, merilis single ‘golden hour’, untuk album debutnya. Balada anthemik yang indah ini mencuri perhatian di bagian intro dan bridge (sebelum reff), yang sering ditumpuk dengan video-video yang melegakan. JVKE yang merupakan bintang TikTok, juga sering kali membuat video dengan bagian lagu itu.


7. Rex Orange County - THE SHADE

‘THE SHADE’ adalah salah satu lagu andalan musisi berdarah Inggris, Alex O'Connor, yang lebih dikenal sebagai Rex Orange County. Lekat dengan nuansa galau, ‘THE SHADE’ adalah lagu penyesalan seseorang dengan kisah cinta di masa lalunya. Semakin dipertegas dengan banyaknya video di Reels yang bernuansa galau, meski tidak semua, sih.


8. Rosa Linn - SNAP

Satu lagi lagu Eurovision yang viral. Tahun ini giliran lagu dari kontestan Armenia, Rosa Linn ‘Snap’ yang mendapat jatahnya, meskipun lagu ini tidak jadi juara Eurovision. Banyak video yang menggunakan sound lagu ini. Seperti menjentikkan jari (Snap), Rosa Linn berharap lagu ini juga bisa membantu orang lain untuk melewati masa sulit.


9. Quinn Salman - Tiba-tiba

Quinn Salman adalah penyanyi Indonesia berusia 12 tahun yang tiba-tiba jadi hits, karena lagunya ‘Tiba-tiba’. Menurut orang tuanya, Quinn Salman menciptakan lagu ini sendiri saat dia sedang merasa kesal. Dengan lirik yang sederhana, lucu, dan ngena, akhirnya banyak video Reels dan TikTok yang menggambarkan hal yang ‘kadang bikin aku kesel..’.


10. Joel Adams - Please Don’t Go

Lagu lama yang viral tahun 2022 ini gara-gara intro humming-nya. Single debut dari Joel Adams yang dirilis 2015 ini, ditulis Joel Adams waktu masih sekolah, saat dia sedang kasmaran dengan seorang gadis. Dia hanya menulis lagu ini, tidak sampai 15 menit, dan akhirnya menjadi single debutnya. Banyak user yang menggunakan bagian intro lagu ini sebagai collage video kegiatan atau foto yang berganti sesuai tempo.


cung2
More from Creative Disc