10 Sound Viral yang Populer di Instagram Reels 2022

Oleh: cung2 - 26 Nov 2022

Setelah beberapa waktu lalu CreativeDisc bikindaftar 10 sound viral di TikTok, sekarang waktunya Instagram Reels nih.CreativeDisc coba kasih 10 sound yang hits di aplikasi Instagram. Uhuk, bisajadi di TikTok juga ya, karena 2 aplikasi ini memang jago banget membuat lagubaru maupun lama, barat atau Indonesia, jadi hits lagi berkat ke-kreatifitas-annetizen.

 

1. Johnny Orlando & Mackenzie Ziegler -What If (I Told You I Like You)

2 bestieini memang cukup menyita perhatian dengan lagunya ‘What If (I Told You ILike You)’ yang sudah rilis tahun 2018. Mereka hanya teman, kok, tapi mungkinsempet menyimpan sedikit perasaan. Makanya, mereka merilis lagu ‘What If (I ToldYou I Like You)’ yang ternyata nge-hitsnya di tahun 2022. Di Reels, lagu inisering dipakai untuk menjadi backsoundkegiatan-kegiatan yang menyenangkan.


2. Mr. Popolo - Dino Song

Hayo, siapa yang suka nge-goda bestie nya dengan ‘... badannya besar...tangannya kecil..’? Well, lagu ‘Dino Song’ ini memang lagu anak-anak yangdiciptakan oleh Popo Hanoto, atau yang lebih dikenal dengan Mr. Popolo. Laguini dinyanyikan oleh anaknya, Raga Hanoto, sebagai lagu yang memberikaninformasi tentang binatang purba dan segala info menarik. Lucunya, banyaknetizen yang memlesetkan lagu ini, sehingga terkesan seperti curhat bahkan ‘nakal’.

3. Armani White - Billie Eilish

Lagu yang super singkat ini, sering digunakandi Reels atau TikTok sebagai video transisi, atau video yang bergaya ala BillieEilish. Lagu ini dibawakan Armani White yang menggunakan sampel lagu N.O.R.E ‘Nothin’’(2002), dan membuatnya dikontrak Def Jam.


4. Stephen Sanchez - Until I Found You

'Until I Found You' mendapatkan atensi dandukungan yang besar di TikTok dan meraih 28 juta stream global semenjak dilirisdi bulan September tahun lalu. Pasti, selain TikTok juga ikut hits di Reels.Lagu yang bernuansa oldies ini,sering digunakan untuk mengenang masa-masa indah pacaran yang dibuat versilawas.


5. Lizzo - About Damn Time

Lizzo comebacktahun 2022 ini dengan 'About Damn Time'. Lagu retro disko yang kaya akan unsurfunk menjadi sajian Lizzo dalam single barunya yang diproduseri oleh BlakeSlatkin dan Ricky Reed ini. Salah satu bagian yang sering kali masuk di Reels(atau TikTok) adalah bagian verse sehabis reff, dimana Lizzo bernyanyi “in a minute I'ma need a sentimental man orwoman to pump me up..”


6. JVKE - Golden Hour

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika SerikatJake Lawson, atau yang lebih dikenal sebagai JVKE, merilis single ‘golden hour’,untuk album debutnya. Balada anthemik yang indah ini mencuri perhatian dibagian intro dan bridge (sebelum reff), yang sering ditumpuk dengan video-videoyang melegakan. JVKE yang merupakan bintang TikTok, juga sering kali membuatvideo dengan bagian lagu itu.


7. Rex Orange County - THE SHADE

‘THE SHADE’ adalah salah satu lagu andalanmusisi berdarah Inggris, Alex O'Connor, yang lebih dikenal sebagai Rex OrangeCounty. Lekat dengan nuansa galau, ‘THE SHADE’ adalah lagu penyesalan seseorangdengan kisah cinta di masa lalunya. Semakin dipertegas dengan banyaknya videodi Reels yang bernuansa galau, meski tidak semua, sih.


8. Rosa Linn - SNAP

Satu lagi lagu Eurovision yang viral. Tahunini giliran lagu dari kontestan Armenia, Rosa Linn ‘Snap’ yang mendapatjatahnya, meskipun lagu ini tidak jadi juara Eurovision. Banyak video yangmenggunakan sound lagu ini. Sepertimenjentikkan jari (Snap), Rosa Linn berharap lagu ini juga bisa membantu oranglain untuk melewati masa sulit.


9. Quinn Salman - Tiba-tiba

Quinn Salman adalah penyanyi Indonesia berusia12 tahun yang tiba-tiba jadi hits, karena lagunya ‘Tiba-tiba’. Menurut orangtuanya, Quinn Salman menciptakan lagu ini sendiri saat dia sedang merasa kesal.Dengan lirik yang sederhana, lucu, dan ngena,akhirnya banyak video Reels dan TikTok yang menggambarkan hal yang ‘kadang bikin aku kesel..’.


10. Joel Adams - Please Don’t Go

Lagu lama yang viral tahun 2022 ini gara-garaintro humming-nya. Single debut dariJoel Adams yang dirilis 2015 ini, ditulis Joel Adams waktu masih sekolah, saatdia sedang kasmaran dengan seorang gadis. Dia hanya menulis lagu ini, tidaksampai 15 menit, dan akhirnya menjadi single debutnya. Banyak user yangmenggunakan bagian intro lagu ini sebagai collagevideo kegiatan atau foto yang berganti sesuai tempo.


cung2
More from Creative Disc