Bad Bunny Jadi Artist of The Year Apple Music 2022

Oleh: cung2 - 11 Nov 2022

Apple Music menobatkan Bad Bunny sebagai Artist of The Year Apple Music 2022.Ini jadi kali pertama artis latin mendapatkan gelar, selama Apple Music adasejak 2019.

Artist of the Year ini diberikan kepada artis yangdiakui memberikan kontribusi secara global tiap tahun.

Gelar Artist of The Year diberikan pada BadBunny, tentu menyesuaikan prestasi yang diukir oleh penyanyi Puerto Rico ini.Bad Bunny selama tahun 2022 mendominasi musik secara global, dengan album “UnVerano Sin Ti”, yang menjadi album yang paling banyak di streaming di AppleMusic. Album ini sejak dirilis 6 Mei, secara kontinyu tetap berada di top 10streaming, apalagi lagunya ‘Moscow Mule’ memegang rekor sebagai lagu latin yangpaling banyak di streaming di seluruh dunia.

Bad Bunny juga memecahkan rekor sebagai laguterbanyak di Daily Top 100, dan meraih nomer 1 terlama (34 minggu). Tidak hanyaitu, Bad Bunny juga jadi satu-satunya artis yang berhasil melakukan 2 turalbum, mengumpulkan $100 juta dari tiap turnya, dalam kurun waktu kurang dari 1tahun.

Bad Bunny resmi bergabung bersama Billie Eilish, Lil Baby, Megan Thee Stallion, Taylor Swift, dan The Weeknd yang sebelumnya sempat meraih gelar serupa. 


Berikut ini beberapa momen terbesar Bad Bunny di Apple Music:

- Bad Bunny adalah artis Latin terbesar sepanjang masa menurut streaming di seluruh dunia di Apple Music.
- Setelah dirilis pada 6 Mei 2022, "Un Verano Sin Ti" menjadi album Latin terbesar sepanjang masa di Apple Music, memegang rekor untuk streaming hari pertama di seluruh dunia.
- "Moscow Mule" milik Bad Bunny memegang rekor untuk lagu Latin terbesar sepanjang masa berdasarkan streaming hari pertama di seluruh dunia.
- Bad Bunny telah mencatat 22 lagu di Daily Top 100: Global, memecahkan rekor untuk lagu baru simultan paling banyak oleh satu artis Latin.
- Lagu-lagu Bad Bunny telah mencapai No. 1 di Daily Top 100 di 34 negara di seluruh dunia — lebih banyak dari artis Latin mana pun. Dia mencapai 10 besar chart di 77 negara.
- 44 lagu Bad Bunny telah mencapai Top 100 Harian di negara-negara di seluruh dunia, dan tiga lagunya telah mencapai No. 1 di tangga lagu Global — lebih dari artis Latin lainnya.
- Bad Bunny memegang album Latin No. 1, No. 2, dan No. 3 dengan streaming hari pertama.
- Pada Februari 2018, Bad Bunny menjadi artis Latin Up Next pertama Apple Music untuk program artis yang sedang naik daun di platform tersebut.
- Dia juga menjabat sebagai pembawa acara pertama untuk Trap Kingz, acara radio global berbahasa Spanyol pertama di radio Beats 1, dan menjadi pembawa acara enam episode pertama pada tahun 2017.

cung2
More from Creative Disc