CreativeDisc Exclusive Interview With Yung Gravy: Rapper Kocak Yang Cerdas Mencampurkan Musik Jadul dan Rick Astley

Oleh: luthfi - 30 Nov 2022 | Views: 30

Rapper bernama Matthew Raymond Hauri atau yang lebih dikenal sebagai Yung Gravy populer bukan hanya dari tingginya yang semampai atau wajahnya yang rupawan tetapi ia populer berkat memanfaatkan berbagai macam hal yang kocak dalam hidupnya dan ia masukkan menjadi sebuah lagu. Awalnya ia melakukan musik untuk bersenang-senang namun setelah ia memutuskan menyeriusinya ia langsung dikenal oleh sesama rapper yang berada di SoundCloud.

Kepopuleran pertama yang ia dapatkan datang ketika ia jago mencampurkan musik 50’an dan 60’an lewat lagu “Mr. Clean” yang mengambil sampel dari lagu “Mr. Sandman” dari The Chordettes. Berkat mixing musik yang membuat orang nostalgia serta liriknya yang kocak ia berhasil dikenal di mana-mana dan menguatkan namanya sebagai rapper dengan lirik yang berhasil membuat pendengarnya tertawa.

Ketika CreativeDisc bertemu dengannya melalui Zoom ia sendiri mengaku bahwa kecintaannya terhadap musik soul dan musik jaman dulu menjadi dasar pemikiran kenapa dia banyak memakai lagu jaman dulu di musiknya. “Aku dapat banyak penolakan ketika aku meminta izin untuk memakai lagu lawas milik pencipta aslinya ke dalam laguku tapi aku santai aja kalau misalnya dapet izinnya aku masukin lagunya ke dalam laguku”, ungkap Yung Gravy.



Ia terus mengasah kemampuan komedinya dan puncak kepopulerannya muncul di tahun 2022 ini ketika ia merilis lagu “Betty (Got Money)” yang mampu menembus posisi 30 di US Billboard Hot 100 berkat liriknya yang bercerita tentang berpacaran dengan ibu-ibu diiringi lagu yang super populer di dunia meme internet yaitu “Never Gonna Give You Up” milik Rick Astley dan hal tersebut semakin menasbihkan kepopulerannya sebagai rapper kocak yang bisa bermain dengan nostalgia sehingga mampu dikenal banyak orang.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Yung Gravy dimana kami berbicara tentang kolaborasinya bersama Rich Brian, kecintaannya akan ibu-ibu, album terbarunya, serta bromance-nya dengan bbno$ (yang sama kocaknya juga kaya Gravy) lewat video di bawah ini:




luthfi