Gryffin Tampil Lebih Hidup di Album Baru "Alive"

Oleh: cung2 - 08 Nov 2022

Dan Griffith, alias Gryffin, merilis albumkeduanya "Alive" 3 November. Ini adalah album barunya setelah terakhir,tepatnya tiga tahun lalu, Gryffin merilis “Gravity”.

Berterimakasihlah pada pandemi, yang membuatGryffin jadi benar-benar fokus membuat album ini. Ada 17 lagu, yang menampilkanpenampilan tamu dari Elley Duhé, Audrey Mika, Kygo, Calum Scott, MØ, salemilese, OneRepublic, dan masih banyak lagi.

“Lewat album “Alive”, saya ingin lebih fokuspada manusia — fokus pada emosi yang kita alami sebagai manusia apakah itukegembiraan, kebahagiaan, kesedihan, atau berurusan dengan kehilangan,keseluruhan emosi yang dialami manusia dan membuat kita merasa hidup. Sayaingin memberikan lebih banyak nuansa organik, tipe manusia ke album ini. Inibeda banget dengan album sebelumnya,” kata Gryffin.

Memang ada beberapa kesamaan secara emosional,tapi gaya produksi yang dilakukan kali ini sedikit berbeda. Lagu-lagu yangditampilkan di album ini benar-benar mewakili perasaan manusia. Seperti di lagu‘Alive’ yang disebut sebagai rekaman emosional, tapi dengan musik yang membuatseperti ada di musim panas. Untuk lagu album-titleini, Gryffin mengajak Calle Lehmann, yang membuat lagu jadi semakin ‘hidup’.

Salah satu yang jadi highlight adalah kolaborasinya dengan OneRepublic  di ‘You Were Loved’. Ini adalah lagu pertamayang menandakan era musik baru Gryffin. “Bekerja sama dengan OneRepublic sangatmenyenangkan. Kami sangat senang telah menciptakan sebuah lagu yang benar-benarselaras dengan kedua proyek kami secara sonik dan lirik. Kami merasa ‘You WereLoved’ adalah lagu musim panas yang penuh euforia yang memiliki inti emosi yangkuat,” kata Gryffin. 

cung2
More from Creative Disc