CreativeDisc Exclusive Interview With 2OFU: Duo Musisi Yang Langsung Nyantol Meski Dibentuk Dadakan

Oleh: luthfi - 22 Dec 2022

Ada cerita unik dari awal berdirinya duo musisi asal Singapura yang terdiri dari Rangga Jones dan Shye bernama 2OFU (dibaca: tofu). Mereka dipertemukan secara dadakan oleh musisi Singapura, Gentle Bones. Mereka langsung disuruh membuat lagu bersama secara daring dan saling mengirim file satu sama lain tanpa bertemu secara langsung.

“Momen ketika kami akhirnya bertemu secara langsung pas bikin musik video ‘I Wanna Be a Kid Again’ sebenarnya dan aku kira Rangga orangnya menakutkan karena kan orang di online sama orang di dunia nyata bisa beda”, kata Shye sambil tertawa.

Terlepas dari musik Rangga Jones dan Shye yang terdengar sangat berbeda satu sama lain mereka ternyata mempunyai kepribadian yang sama sehingga ketika mereka menciptakan EP perdana mereka berjudul “2OFU” mereka langsung nyantol satu sama lain dengan lagu pop yang simpel dan tanpa mereka sadari memiliki makna tentang pendewasaan dalam pertemanan yang dibalut dalam tiga lagu.


“Kami merasa tidak mempunyai tema besar ketika merilis EP ini dan semuanya mengalir begitu saja dan ketika selesai kami baru sadar bahwa lagu kami isinya tentang coming-of-age dan pendewasaan seseorang yang baru memulai menginjakkan kakinya menjadi orang dewasa selepas masa anak-anak dan remaja. Kami awalnya hanya menulis lagu yang bisa relate dengan kehdiupan kami sehari-hari dan tidak disangka kalau kami punya cerita yang sama dalam memandang hidup.” ungkap Rangga dan Shye tentang EP “2OFU”.

Rangga dan Shye mengatakan bahwa mereka ingin karya berikutnya dari hasil kolaborasi binaan Gentle Bones ini tercipta bukan hanya melalui virtual saja, mereka ingin membuat lagu secara langsung di studio bareng-bareng untuk menampilkan sebuah karya yang berbeda karena memang chemistry di studio dan di online sangatlah berbeda dan hasilnya pun pasti akan lebih bagus ketika mereka mengerjakannya bersama-sama melalui tatap muka secara langsung.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama 2OFU dimana kami berbicara tentang EP terbarunya, cerita mereka disuruh berkolaborasi dadakan, makna dibalik setiap lagunya, dan cerita unik lainnya tentang Rangga dan Shye lewat video di bawah ini:
 



luthfi
More from Creative Disc