CreativeDisc Exclusive Interview With BEAUZ: Duo Produser Yang Akhirnya Bisa Meyakinkan Orang Tuanya Berkarir di Musik

Oleh: luthfi - 23 Dec 2022

Duo kakak beradik Bernie dan Johan yang menamakan dirinya BEAUZ (dibaca: bows) ternyata mempunyai mimpi yang besar ketika datang ke acara Djakarta Warehouse Project atau DWP bertahun-tahun lalu. “Jadi waktu dulu pas nonton DWP 2019 kita tuh berangan-angan kapan ya kita bisa tampil di panggung utamanya DWP. Syukurlah angan-angan tersebut bisa kejadian di DWP tahun ini.”, ungkap Johan ketika ditemui langsung di gelaran DWP 2022.

Duo yang mempunyai darah Indonesia melalui ibunya ini mengungkapkan bahwa karir bermusik mereka hampir tidak disetujui oleh orang tuanya dan mereka harus menjelaskan berkali-kali kepada mereka tentang jalan yang ditempuh oleh Johan dan Bernie akan menghasilkan sesuatu yang membanggakan suatu hari nanti. “Sampai sekarang pun kami harus menjelaskan ke orang tua kami DWP itu apa dan kenapa tampil di panggung utama DWP tahun ini benar-benar sebuah kebanggan sendiri buat keluarga kami.”, kata Johan sambil tertawa.

Kerja keras dan ketekunan mereka dalam bermusik sambil melawan stigma tipikal “orang tua Asia” berhasil mereka dapatkan ketika mereka mengeluarkan lagu kolaborasi bersama Zedd dan Maren Morris berjudul “Make You Say” yang mempunyai musik yang unik dengan hook pop yang maut. “Ini lagu sebenarnya udah diciptakan dari lama loh sebelum pandemi. Kami barengan Zedd terus merombak ulang lagu ini sampai akhirnya enak dan siap dirilis”, kata Johan.


Membuat lagu dengan hook yang mantap serta tampil di panggung utama DWP 2022 rasanya sudah lebih dari cukup untuk menjadi kebanggan orang tua. “Semoga cerita kami yang susah payah meyakinkan orang tua kami atas pilihan karir yang kami pilih juga menular semangatnya kepada kalian semua.”, tutup Johan di akhir wawancaranya.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama BEAUZ di sela-sela DWP dimana kami berbicara asal usul nama BEAUZ, meyakinkan orang tua mereka dengan memilih karir musik yang susahnya setengah mati, semangat underdog yang tertanam di mereka, serta rahasia diet mereka sehingga banyak netizen Indonesia yang memanggil mereka dengan panggilan “roti sobek” lewat video di bawah ini:

Thanks to Ismaya Live, DWP!



luthfi
More from Creative Disc