Creative Disc Exclusive Single - 23 January 2023

Oleh: cung2 - 23 Jan 2023

TWICE - MOONLIGHT SUNRISE [Alb. Our Youth / JYP]

TWICE merilis single berbahasa Inggris kedua mereka 'Moonlight Sunrise'. Ini merupakan pre-rilis single untuk album mini ke-12 mereka, "Our Youth" yang rencana rilis bulan Maret 2023. Sebelumnya TWICE juga pernah merilis single full berbahasa Inggris, ‘The Feels’ (2021). Lagu ini rilis 20 Januari.


FALL OUT BOY - Love from The Other Side [Alb. So Much (For) Stardust / Fall Out Boy Inc]

Setelah 5 tahun, akhirnya Patrick Stump, Joe Trohman, Pete Wentz, dan Andy Hurley merilis album kedelapan mereka “So Much (For) Stardust” yang rencananya akan rilis 24 Maret. Bersamaan dengan pengumuman itu, mereka juga merilis single pertama dari album mereka ‘Love from the Other Side’ yang menampilkan ciri khas Fall Out Boy dengan musik rock sangar, dan distorsi gitar yang mantap. Lagu ini rilis 18 Januari.



KALI UCHIS - I Wish You Roses [Single / Geffen]

Setelah 3 tahun, Kali Uchis merilis lagu baru ‘I Wish You Roses’. Lagu bernuansa patah hati ini bercerita tentang kemampuan melepaskan orang yang kita cintai. Single barunya ini dirilis beserta video musik garapan sutradara asal Korea, Cho Gi-Seok. Lagu ini rilis 19 Januari.


THE KID LAROI - I Can't Go Back To The Way It Was (Intro) [Alb. The First Time / Columbia]

The Kid LAROI akan rilis album debut “The First Time”. Sebagai pemanasan, The Kid LAROI rilis lagu baru ‘I Can’t Go Back To The Way It Was (Intro)’ 20 Januari. Seperti tersirat dari judulnya, Intro, ya memang lagu ini sangat singkat. Hanya 1 menit 37 detik. Namun, kita bisa mendengarkan sedikit gambaran album “The First Time” yang menampilkan lirik sederhana nan tajam dari The Kid LAROI, dan musik yang ritmik dan membangun suasana.


KIM PETRAS - brr [Single / Amigo Records]

Penyanyi transgender Kim Petras merilis lau baru ‘brrr’. Lagu ini dituliis Kim Petras, Ilya Salmanzadeh, Max Grahn, dan Rami Yacoub. Dengan beat yang tajam, dan lapisan vokal yang terdengar renyah, ‘brrr’ semakin menunjukkan karakter Kim yang fearless. Lagu ini rilis 20 Januari.


ED SHEERAN - F64 [Single / Atlantic]

Ed Sheeran kembali merilis sebuah lagu baru, 'F64'. Lagu ini terasa spesial dan emosional, karena merupakan tribut untuk almarhum Jamal Edwards, seorang pengusaha dan pendiri SBTV yang meninggal pada bulan Februari 2022 lalu. Kembalinya seri SBTV F64 ini yang membuat Ed merilis lagu 'F64' yang memberikan freestyle rap 64 bar untuk Jamal Edwards. Lagu ini rilis 19 Januari.


LUKAS GRAHAM - Never Change [Alb. 4 (The Pink Album) / Warner]

Band yang terdiri dari Lukas Forchhammer (vokal), Mark "Lovestick" Falgren (drum) dan Magnus Larsson (bass), merilis album baru “4 (The Pink Album)” yang jadi bentuk refleksi diri. Salah satu bentuk ekspresi adalah lagu ‘Never Change’ yang mengisahkan diri Lukas yang lepas dari minuman alkohol dan berekspresi degan musik. Lagu ini rilis 20 Januai.


ILLENIUM, NINA NESBITT - Luv Me A Little [Alb. ILLENIUM / Warner]

ILLENIUM akan merilis album self-titled ke lima, yang rencananya akan rilis 28 April. Bersamaan dengan pengumuman itu, ILLENIUM juga merilis single kelima ‘Luv Me A Little’ yang menampilkan Nina Nesbitt. Di lagu ini lebih memperjelas lagi garis musik ILLENIUM, crossover antara bass-pop dan rock, ditambah vokal apik dari Nina Nesbitt. Lagu ini rilis 20 Januari.


ARLO PARKS - Weightless [Alb. My Soft Machine / Transgresive]

Anaïs Marinho, aka Arlo Parks merilis ‘Weightless’ sebagai single pertama album baru “My Soft Machine”. ‘Weightless’ adalah lagu ketidak adilan, akan seseorang yang memedulikan orang lain, tapi dibalas dengan sedikit saja. Lagu ini rilis 18 Januari.


GOT THE BEAT - Stamp on It [EP. Stamp on It – The 1st Mini Album / SM Entertainment]

Girlgroup SM Town, Girls On Top, aka GOT The Beat akhirnya comeback dengan merilis MV untuk lagu terbaru mereka ‘Stamp on It’. GOT The Beat beranggotakan BoA, Hyoyeon dan Taeyeon (SNSD), Seulgi dan Wendy (Red Velvet), serta Karina dan Winter (aespa). Ini jadi video musik pertama yang dirilis oleh GOT The Beat, mengingat saat debut mereka tahun lalu, mereka hanya merilis stage video untuk ‘Step Back’. Lagu ini dirilis 16 Januari


AMPM, HANA HOPE - Haven [Single / Play Records]

Duo produser bertopeng asal Jepang AmPm merilis single baru ‘Haven’ yang terinspirasi ketika AmPm bermain di Jakarta pada 2017. Tidak seperti single lainnya yang bernuansa chill dan santai kali ini AmPm mencoba musik future bass yang lebih pumping namun tetap unsur santai khas dari AmPm. Lagu ini rilis 18 Januari.


cung2
More from Creative Disc