Nominasi Best Original Song Oscar, Rihanna, Lady Gaga, dan 'Naatu-Naatu' Bersaing Lagi

Oleh: cung2 - 25 Jan 2023

Nominasi Oscar 2023 sudah diumumkan. Untuk Best Original Song nominasinya adalah 'Applause', 'Hold My Hand', 'Lift Me Up', 'Naatu Naatu' dan 'This Is A Life'. Ini merupakan nominasi Oscar pertama untuk Rihanna dan yang ke-4 untuk Lady Gaga. 

Sementara, nama-nama lain yang digadang-gadang meraih nominasi, seperti Taylor Swift, Lady Gaga, atau The Weeknd, hanya mampu sampai tahap Shortlist.

Ini menjadi kabar yang menggembirakan untuk Rihanna, karena setelah hiatus 6 tahun, lagu ‘Lift Me Up’ menjadi soundtrack unggulan “The Black Panther: Wakanda Forever”. Film ini juga menjadi tribut untuk Chadwick Boseman. Lagu ini ditulis oleh Tems, dan berhasil debut di posisi puncak Billboard Hot R&B, sementara di Billboard Hot 100, berhasil debut di posisi 2.

Meskipun terbilang sukses, ‘Lift Me Up’ sempat kalah dari ‘Naatu Naatu’ di Golden Globe 2023. ‘Naatu Naatu’ yang dibawakan Rahul Sipligunj, Kaala Bhairava & M.M. Keeravani untuk film “RRR” juga masuk nominasi Oscar tahun ini.


Jangan lupakan juga ‘Hold My Hand’ (Ost. Top Gun: Maverick) Lady Gaga, ‘Applause’ (Ost. Tell it Like a Woman) Sofia Carson, dan ‘This Is a Life’ (Ost. Everything Everywhere All at Once) Son Lux, Mitski & David Byrne yang bisa saja meraih Oscar tahun ini.

Academy Awards tahun ini akan diadakan 12 Maret di Dolby Theatre, Los Angeles.


cung2
More from Creative Disc