Paramore Rayakan Kejayaan dengan Album “This Is Why”

Oleh: riadini - 12 Feb 2023

Paramore resmi merilis album keenam mereka “This Is Why” pada 10 Februari kemarin via Atlantic. Band yang telah dibentuk sejak 2004 silam ini pun menyatakan bahwa album mereka kali ini adalah yang paling politis. Album ini diproduksi oleh Carlos de la Garza, yang juga pernah bekerja sama dengan mereka pada album 2017 lalu, “After Laughter”.

“This Is Why” menjadi penanda comeback-nya Paramore ke dunia musik setelah vakum selama 5 tahun. Album ini sangat selaras dengan tekstur musik rock masa kini yang berpikiran maju sekaligus menjadi surat cinta bagi masa-masa Paramore yang brilian. Dengan penulisan lagu yang tak kenal takut, album ini membawa karya yang berani dan tak terbatas bagi band dengan vokal yang penuh petualangan dan psikedelik ringan. Album ini juga menjadi pengingat bahwa Paramore telah berhasil melewati berbagai pertikaian serta bergonta-ganti personil. 

"Ini adalah album kita yang paling politis, dalam arti kami berharap bahwa setiap orang bisa menemukan sesuatu dari pemahaman mereka yang terkena dampak langsung ketika menyangkut sosial politik atau lainnya," ungkap Hayley Williams. Ia juga menambahkan bahwa ia berharap agar tiap masalah yang menginspirasi 10 lagu dari “This Is Why” ini bisa memberikan rasa nyaman bagi para penggemarnya.


riadini
More from Creative Disc