CreativeDisc Exclusive Interview With mazie: Menjadi Musisi Yang Tidak Biasa Berkat Tetangganya

Oleh: luthfi - 18 Mar 2023

Jika kamu sering membuka TikTok, IG Reels, atau YouTube Shorts besar kemungkinan kamu akan lagu dengan lirik “dumb dumb dumb dumb dumb dumb everyone is dumb”. Lagu tersebut merupakan milik mazie seorang solois dan juga penulis lagu yang mantap berkarir di jalur musik alt-pop yang penuh dengan musik pop yang tidak biasa dan terkadang aneh di telinga orang awam. Namun jauh sebelum mazie memilih untuk menjadi aneh ia sebenarnya merupakan pecinta musik klasik dan jazz bahkan ia sempat menjadi penyanyi opera di sekolahnya.


Jalur musiknya berubah ketika ia bertemu dengan tetangganya, Elie Jay Rizk yang mengajarinya membuat musik secara berdikari dan mandiri. Karena ia sering bereksperimen dengan tetangganya ia mantap untuk memilih jalur musik alt-pop dan mencampurkan semua elemen musik dari mulai pop, jazz sampai psychedelic saking gilanya ia menamai album perdananya dengan nama “blotter baby” dimana kata blotter sendiri bermakna wadah kertas untuk LSD.

Keanehan mazie dalam berkarya ternyata membawa berkahnya sendiri, berkat lagu “dumb dumb dumb”yang viral dimana-mana dan berkat itu juga ia akhirnya menerima keanehan tersebut dan malah ingin semakin aneh lagi di karya berikutnya.

Simak wawancara lengkap CreativeDisc bersama mazie dimana kami berbicara tentang single dan album perdananya, transisi dia menjadi musisi alt pop, dan cerita unik lainnya lewat video di bawah ini:



luthfi
More from Creative Disc