CreativeDisc Exclusive Interview With Mimi Webb: Dua Kepribadian Dalam Satu Album

Oleh: luthfi - 04 Mar 2023

Penyanyi asal Inggris Amelia Webb atau lebih dikenal dengan nama panggung Mimi Webb telah mendapatkan banyak hal semenjak ia dikontrak oleh Epic Records di tahun 2019 sewaktu ia masih berusia 18 tahun. Ia berhasil menancapkan tiga lagunya ke posisi 30 besar di Inggris jauh sebelum EP perdananya dirilis pada tahun 2021 dan salah satu single-nya yaitu “Good Without” berhasil mendapatkan sertifikasi Platinum di Inggris karena berhasil terjual setara dengan 600 ribu kopi. Ia juga telah berhasil masuk nominasi di penghargaan tertinggi musik di Britannia Raya yaitu Brit Awards sebagai Talenta Baru Terbaik.


Faktor terbesar kenapa Mimi bisa naik dalam waktu begitu cepat adalah bagaimana ia bisa menceritakan pengalaman patah hati, toxic relationship dan semua hal-hal buruk dalam sebuah hubungan percintaan dan hidup dengan sangat lantang dan gamblang. “Membuat dan menyanyikan lagu yang temanya tidak mengenakkan seperti patah hati dan hubungan yang tidak sehat itu sebenarnya melegakan buatku karena aku bisa lepas mengeluarkan unek-unek yang ada di dalam hatiku dan menuangkannya ke dalam lagu. Aku belajar banyak dari musisi jazz legendaris tentang bagaimana menumpahkan perasaan sakit hati ke dalam sebuah lagu namun dengan cara yang elegan dan tidak menye-menye.”, ungkap Mimi yang ketika ditemui oleh CreativeDisc melalui Zoom sedang berada di Jerman.

Meski temanya begitu gelap, Mimi membawakannya dengan nada upbeat seolah-olah ia merayakan momen tergelap dalam hidupnya dan hal itu akan banyak dibawa di album perdananya berjudul “Amelia” yang dirilis 3 Maret 2023. Memakai nama aslinya menjadi nama sebuah album tentunya bukan tanpa alasan. Ia ingin menunjukkan dua sisi yang ada di dalam dirinya yaitu sisi dirinya yang menyukai party dan suka berjoget dan sisinya dia satunya lagi yang menceritakan tentang patah hati, hubungan yang tidak sehat, dan persoalan yang tidak mengenakkan dalam sebuah hubungan.

Tentunya album perdana dari Mimi Webb menjadi salah satu album yang ditunggu oleh banyak orang terutama penggemar pop yang ingin mengetahui dua sisi dari Mimi Webb apalagi Mimi sudah mulai mendapat cap penyanyi yang paling bisa membuat pendengarnya bergoyang mendengarkan lagu tentang toxic relationship yang ia buat bersama rekan produser dan komposernya.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Mimi Webb dimana kami bercerita tentang album perdananya, lagu “Red Flag”, pengalamannya menyanyikan lagu tentang patah hati dan toxic relationship serta kecintaannya akan album SZA dan musik jazz lewat video di bawah ini:

Dengarkan album "Amelia" berikut ini:



luthfi
More from Creative Disc