CreativeDisc Interview: VINI VICI Beri Bocoran Kolaborasi Dengan Steve Aoki

Oleh: jeni - 27 Mar 2023

Rave party terbesar di atas laut, It’s The Ship, menghadirkan tamu spesial sebagai headliner utamanya tahun ini: VINI VICI. DJ asal Israel yang kini menyisakan satu orang anggota ini membeberkan bagaimana VINI VICI bisa terbentuk hingga kesuksesannya menjadi salah satu nama besar di lini electronic dance music. Yuk, kita simak wawancara Creative Disc dengan Matan Kadosh!

CD    : Hi, VINI VICI! Kita panggil kamu apa nih
VINI VICI    : Terserah kamu, tapi sepertinya panggil Matan saja

CD    : Oke, Matan.. Ceritain dong gimana awalnya kamu bisa terjun ke industri musik?
VINI VICI    : Aku sudah mulai bermain musik sejak umur 16 tahun. Dulu pertama kali aku tampil adalah di acara kantorku. Dulu aku masih sangat muda dan sudah bekerja. Aku bikin musik dengan peralatan seadanya, dan ketika tampil orang-orang agak meragukanku. Aku masih sangat muda. Tapi ternyata, semua orang di sana menyukainya, dan saat itulah aku memutuskan untuk terus bermusik. Awalnya aku memulai VINI VICI bersama temanku, namun ia kemudian memilih untuk berfokus pada kehidupan rohani, jadi kini aku menjalankannya sendirian.

CD    : Apa sih yang menginspirasimu untuk lebih memfokuskan pada genre pschydelic trance?
VINI VICI    : Memilih psychedelic trance sudah menjadi DNA di dalam diriku, karena aku berasal dari Israel. Aku tahu kebanyakan DJ di Belanda biasanya memiliki genre trance music, tapi aku merasa memiliki keunikan dengan psychedelic trance.

CD    : Kamu kan udah banyak banget tour keliling dunia. Panggung mana yang menjadi favoritmu?
VINI VICI    : Aku selalu menyukai setiap penonton yang hadir saat penampilanku. Tapi jika ditanya yang paling aku suka, maka Tomorowland dan Ultra Music adalah favoritku.

CD    : Kamu kan sudah bekerja sama dengan banyak DJ-DJ besar. Apa rencanamu ke depan untuk VINI VICI?
VINI VICI    : Hmm… aku sebenarnya akan merilis 3 kolaborasi besar dalam waktu dekat

CD    : Wow, benarkah? Kasih bocoran sedikit dong, please…
VINI VICI    : Oke, satu saja. Jadi dalam waktu dekat, kurang dari sebulan, aku akan merilis musik kolaborasiku dengan Steve Aoki.

CD    : No way, Steve Aoki!
VINI VICI    : Yes! Tapi itu saja ya bocoranku, tunggu saja tanggal mainnya 

CD    : Satu lagi, kamu tau banyak banget musisi muda yang baru saja memulai bermusik. Apa pesan khusus yang ingin kamu sampaikan ke mereka?
VINI VICI    : Bring something different to the table! Bawalah sesuatu yang unik ke industri musik. Aku juga akan selalu berpesan untuk tetap menjaga orisinalitas musik kalian.








jeni
More from Creative Disc