CreativeDisc Interview With Kygo: Tak Sabar Tampil Kembali di Indonesia!

Oleh: welly - 06 Mar 2023

Produser musik dan DJ, asal Norwegia, Kyree Gørvell-Dahll atau yang dikenal dengan nama Kygo akan kembali mengguncang Indonesia pada Jumat, 17 Maret 2023 di Sunset Beach, Beach City International Stadium, Jakarta. Tiket dijual mulai harga 800.000,- dan bisa dibeli di situs kygoinjakarta.com .


Dikenal sebagai salah satu pelopor genre musik tropical house, Kygo memiliki beberapa hits seperti ‘Stargazing’, ‘Firestone’ dan banyak lagi. Dirinya juga baru saja merilis album baru ke-empatnya, “Thrill of the Chase” pada bulan November lalu.


Konser yang sangat dinantikan oleh para penggemar musik di Indonesia ini akan menampilkan pertunjukan spektakuler dari Kygo dengan lagu-lagu hitsnya yang tak terlupakan. Konser ini diharapkan akan menjadi momen yang luar biasa bagi penggemar Kygo di Indonesia untuk menikmati musik dan kehadiran sang idola secara langsung.

Menuju persiapan performance Kygo nanti, CreativeDisc berkesempatan interview dengan Kygo berikut ini:

CD: Kapan pertama kali kamu merasa bahwa musik bisa menjadi sebuah karier untukmu? Apa yang menjadi titik terobosan?
Kygo: Saat aku mulai mempublikasikan lagu remix di Soundcloud dan menerima tanggapan dari orang-orang di seluruh dunia, aku merasa ada sesuatu yang spesial. Ketika manajerku, Myles, menghubungi melalui Facebook dan kami mulai mempublikasikan lebih banyak lagu remix serta melakukan pertunjukan pertama, aku merasa semakin yakin bahwa bisa melakukan ini secara penuh waktu dan meninggalkan Universitas dengan restu orang tuaku.


CD: Apa nasihat yang ingin Anda berikan kepada para anak muda di industri musik saat ini?
Kygo: Aku akan memberi tahu mereka untuk memainkan alat musik karena hal itu akan memberi Anda pemahaman dasar tentang musik.


CD: Apa yang membuat kamu bosan dengan musik yang sedang popular saat ini?
Kygo: Aku merasa banyak artis yang mencoba membuat musik yang "populer" kapan saja, daripada membuat musik yang sebenarnya ingin mereka ciptakan.

CD: Bagaimana biasanya proses penulisan lagu dan kolaborasi berjalan bagi Anda?
Kygo: Buatku itu selalu dimulai dengan bermain piano dan memainkan melodinya. Dari sana, aku menambahkan produksi dan bekerja dengan vokal.

CD: Bisa ceritakan tentang album terbaru "Thrill of the Chase". Apa yang membuatnya berbeda dengan album sebelumnya?
Kygo: Aku terinspirasi oleh suara dan gaya musik baru yang sebelumnya belum pernah dicoba. Kupikir itu sangat terlihat di lagu-lagu seperti ‘Freeze’, ‘All For Love’, dan ‘Dancing Feet’. ‘Freeze’ mungkin adalah lagu favoritku yang pernah aku produksi dan hampir 8 menit lamanya dalam gaya yang berbeda dari apa pun yang pernah saya buat sebelumnya.



CD: Bagaimana perasaanmu tentang memiliki kesempatan untuk tampil di Jakarta lagi?
Kygo: Aku merasa sangat beruntung bisa melakukan apa yang kucintai setiap hari, yaitu memproduksi musik, tur dunia, dan menjadi seorang seniman. Aku tidak pernah membayangkan bisa tampil di seluruh dunia dan mengalami budaya luar biasa seperti Indonesia sambil bertemu dengan orang-orang baru.


welly
More from Creative Disc