It's The Ship 2023 Kembali Berlayar dan Hadirkan Rave Party Seru!

Oleh: jeni - 19 Mar 2023

Rave party terbesar di tengah lautan, It’s The Ship, baru saja sukses digelar di atas kapal pesiar Genting Dreams, yang berlayar dari Singapura mulai 8-10 Maret 2023. It’s The Ship kembali digelar usai vakum selama pandemi Covid-19. Tahun ini, Aunty Sima (Sima Taparia, Netflix - Indian Matchmaking) didapuk menjadi Kapten pada It’s The Ship 2023.


It’s The Ship tahun ini mengusung beberapa themed party yang digelar di panggung-panggung kecil yaitu Rave Cave, Anchor Stage, dan Silk Road. Di panggung Rave Cave hari pertama menyuguhkan tema neon disco, yang memanggil para shipmates untuk berpakaian lebih ekspresif dengan warna-warni terang, dan dilanjutkan dengan show dini hari dengan tema yang unik yaitu: Final Destination. Tema yang mengusung dress code seperti orang tua yang sudah pensiun ini diangkat untuk menyambut DJ penampil yang juga nyentrik yaitu Rockafellas. Sedangkan di hari ke dua, panggung Rave Cave mengusung tema country & cowboy, dengan dress code khas bercorak kotak-kotak.


Pesta lain lagi terjadi di Anchor Stage. Yaitu penggung outdoor dengan konsep tribune yang berada di bagian paling belakang kapal pesiar, tepat di atas jangkar. Hari pertama, para shipmates disuguhkan pesta pemanasan dengan Bloc Party. Pesta dengan konsep R&B ini menampilkan para rapper dan DJ yang membawakan lagu-lagu up-beat.

Indonesia patut berbangga karena dua musisinya tampil di Anchor Stage malam itu, yaitu Ramengvrl dan Weird Genius. Keduanya baru pertama kali menjadi headliner It’s The Ship, dan mereka sangat bersemangat ketika tampil di sana. Musisi Yung Raja dan Kid Ink juga menjadi penampil di pesta RnB di Block Party. Di hari Ke-2, Anchor Stage kembali menggelar ikon themed party andalannya yaitu Foam Party, yang semakin seru ditemani lantunan musik oleh DJ Hugel.


Sedangkan di panggung Silk Road menawarkan pertunjukan yang lebih ‘berani’, yaitu Sleepless Society, petunjukan Stand Up Comedy oleh komedian asal Malaysia Joanne Kam bertajuk “Kam-asutra”. Namun, puncak pesta di tengah lautan ini terjadi ketika Vini VIci tampil di Crown Stage, di mana hampir seluruh shipmates berkumpul di depan stage untuk menikmati alunan musik pschydelic trance yang dibawakan DJ asal Israel ini.


Selain berpesta dengan menikmati alunan musik EDM maupun RnB, para shipmates bisa menikmati waktu mereka selama di kapal dengan menjajal sebagai aktifitas lain, seperti: bowling, biliard, casino, beer pong, face sticker dan accessories making, salon and barber, hingga kelas yoga. Sedangkan aktivitas outdoor yang dapat dilakukan yaitu: berenang, jacuzzi, wall climbing, water slides, belly flop, dan lainnya.


It’s The Ship tahun ini, meski hanya berdurasi 3 hari 2 malam, dan berlayar di tengah lautan hingga kembali lagi ke Singapura, tapi tetap menjadi pengalaman rave party yang wajib dirasakan para party goers. Serunya rave party yang hampir terus berlangsung selama 24 jam, venue yang unik, dan pengalaman-pengalaman keren lainnya membuat It’s The Ship menjadi satu-satunya rave party di atas laut paling dicari saat ini.

See you again next year, shipmates!

jeni
More from Creative Disc