Men I Trust Memberikan Suasana Syahdu Nan Chill Di Konser Solo Perdananya di Jakarta

Oleh: luthfi - 26 Mar 2023

Foto: Budi Susanto

Ketika grup musik asal Kanada Men I Trust pertama kali datang ke Jakarta di tahun 2019 banyak penonton yang tidak terlalu heboh dengan grup musik yang digawangi oleh Emma Proulx ini. Semua itu berubah ketika TikTok dan algoritma rekomendasi musik YouTube membobardir lagu buatan mereka selama masa pandemi. Hasilnya ketika mereka mengumumkan untuk tampil sendiri pertama kalinya di Jakarta semua orang langsung berbondong-bondong membeli tiketnya dan tiket konser ini pada akhirnya habis terjual.

Wajar saja jika penampilan kedua Men I Trust yang diadakan oleh Plainsong Live ditunggu oleh banyak orang di sini karena kepiawaian mereka dalam meracik lagu indie pop yang syahdu, laid back dan chill membuat lagu mereka sering didengar sebagai obat pelepas stress dan menjadi lagu untuk teman kerja, vokal Emma yang pelan dan lembut semakin menambah suasana chill yang Men I Trust berikan.


Kurosuke didaulat menjadi artis pembuka sebelum Men I Trust naik panggung di GBK Basketball Arena pada tanggal 14 Maret 2023. Baru pada pukul hampir setengah sembilan malam, Emma dan teman-temannya tampil sambil diiringi teriakan heboh para penggemarnya. Meskipun diawali dengan teriakan heboh sepanjang mereka bermain para penonton seolah bersantai dan tidak terlalu gegabah menyanyikan lagu favorit mereka, seolah-olah mereka ingin menikmati sajian syahdu dari Men I Trust tanpa adanya gangguan dari suara apapun (kecuali suara hujan deras yang menggema di luar).

Secara penampilan, Men I Trust terhitung minim interaksi ke penonton dan hanya berinteraksi ketika mereka berhenti bermain di lagu ketiga karena ada kendala teknis. Mereka membawakan total 25 lagu pada malam itu, hal ini terjadi karena banyak lagu mereka yang berdurasi pendek dan mereka banyak memasukkan lagu medley sehingga jumlah lagu yang mereka mainkan bisa sebanyak itu. Memang benar kunci untuk menikmati Men I Trust adalah untuk diresapi secara santai setiap lagu yang dimainkan bukan untuk diajak bernyanyi bersama karena memang kekuatan dari grup ini adalah membawa penontonnya untuk vibing bersama dengan sajian indie pop yang mereka sajikan.

luthfi
More from Creative Disc